Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Keunggulan Bebek Serba Bisa Honda Supra GTR 150

Stanly Ravel - Selasa, 24 Mei 2016 | 13:36 WIB

Cisarua, Otomania – ”Bebek super” Honda Supra GTR 150 diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menggempur pasar motor bebek nasional. Desainnya agresif, mesin tangguh khas 150 cc Honda yang dipakai ramai-ramai bersama CBR150R, CB150 Streetfire, dan Sonic 150R. Apa daya tarik lainnya?

Dalam konferensi pers di Pesona Alam Resort, Cisarua, Puncak, Bogor, (24/5/2016), Makoto Dohi, Honda R&D Southeast Co. Ltd mengatakan bahwa sepeda motor ini disebut Grand Touring Sport Cub. Tak hanya nyaman digunakan sehari-hari, tetapi juga diselipkan performa motor sport untuk jarak jauh.

”Desainnya agresif dengan konsep Mass Forward Proportion yang merunduk. Desain seperti ini sedang tren dan disukai konsumen Indonesia. Kita akan dapat mengenalinya dari jauh meski sekilas. Ditambah dengan detail yang berlayer untuk kesan mewah,” ucap Dohi.

Honda Supra GTR 150 diklaim sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan modern. Tiap lekukan terlihat futuristik, sehingga merefleksikan karakter petualangan yang kuat.

Berbagai fitur unggulan disematkan, seperti LED Headlight dengan dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan baik. Combine digital panelmeter pada memberikan tampilan sporty dan canggih, namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah.

Kenyamanan

Model flagship sport cub ini didesain dengan posisi berkendara yang menghadirkan kenyamanan optimal, mudah dikendalikan, dan stabil dikendarai selama berpetualang dan berkendara jarak jauh. Hal ini didapatkan dari posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat (rigid).

Kenyamanan berkendara ini juga didukung rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless depan dan belakang berukuran besar. Ukuran depan 90/80-17, sementara belakang 120/70-17. Suspensi depan teleskopik, dipadu belakang lengan ayun dengan suspensi tunggal.

Mesin

Dari sisi performa, model terbaru Honda ini berbekal mesin yang berlimpah tenaga dengan akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi. Tenaga maksimal mencapai 15,9 PS @9.000 rpm, torsi 13,5 Nm @6.500 rpm. Kecepatan maksimum diklaim sampai 122 kpj.

Meski performa tinggi, tapi AHM mengklaim motor ini tetap tetap hemat bahan bakar dan mampu menjelajah sampai 42,2 km per liter bensin. Metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa