Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Toyota Fortuner Rayakan HUT RI

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:05 WIB
Komuntias pemilik Fortuner turing kemerdekaan menuju Lampung
ID42NER
Komuntias pemilik Fortuner turing kemerdekaan menuju Lampung

Jakarta, Otomania.com – Ada beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, 17 Agustus lalu. Salah satunya yang dilakukan komunitas pengguna Toyota Fortuner dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) yang mengadakan acara turing kemerdekaan menuju Lampung.

Acara yang bertajuk Mider Adok Lampung ini berlangsung sejak 17 Agustus sampai 20 Agustus 2017. Kegiatan ini diikuti 110 kendaraan Fortuner dengan jumlah peserta 250 orang yang berasal dari beragam chapter seperti Jawa Timur, Jogja-Jateng, Bandung, Lampung, Palembang, Kepri, Pekanbaru, Padang, Medan dan Jabodetabek.

Kegiatan dimulai dari rest area KM 66 Tol Merak lalu dilanjutkan berkonvoi menuju Pelabuhan Merak-Bakauheni. Rombongan menyempatkan diri mampir ke SDN 3 Sumur Putri, Bandar Lampung – Teluk Betung untuk bersama-sama memperingati hari kemerdekaan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menumbuhkan semangat nasionalisme sebagai kecintaan kita terhadap bangsa dan negara. Kami mengadakan acara bakti sosial di SDN 3 Sumur Putri, dan menyerahkan bantuan uang tunai dan perlengkapan sekolah untuk mendukung prose belajar dan mengajar,” ucap Saladin Bonaparta selaku presiden ID42NER dalam keterang resminya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan menuju kota Bandar Lampung dan berkunjung ke Auto2000 Way Halim sambil bersilahturahmi. Rombongan juga dilepas oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa, setelah makan siang bersama.

Rombongan tiba di penginapan untuk mengadakan gala dinner bersama sekaligus peresmian chapter Lampung ID42NER. Diharapkan pengguna Fortuner di Bandar Lampung dapat melakukan kegiatan positif bersama sembari membangun citra Bandar Lampung dengan beragam tempat wisatanya.

ID42NER merupakan komunitas pengguna kendaraan Toyota Fortuner yang berdiri pada 13 Mei 2007, hingga kini memiliki 1400 member yang tersebar di berbagai chapter di seluruh wilayah Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa