Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak yang Sebut Lampu Xpander Aneh, Ini Kata Mitsubishi

Azwar Ferdian - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 12:25 WIB
Desain lampu Mitsubishi Xpander
Stanly/KompasOtomotif
Desain lampu Mitsubishi Xpander

Tangerang, Otomania.com - Mitsubishi resmi melakukan debut perdana Xpander dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Xpander punya tampilan desain yang cukup futuristik.

Salah satu yang mencuri perhatian sekaligus mengundang banyak pertanyaan adalah posisi lampu utama. Dengan melekat pada bumper, posisinya seolah-olah terlihat ke bawah tidak seperti MPV model lain yang sudah dipasarkan saat ini.

"Modelnya unik, lampu depannya apalagi ada di bemper. Terlihat aneh, tapi futuristik juga," komentar pengunjung GIIAS di booth Mitsubishi, Jumat (11/8/2017).

Menanggapi pertanyaan ini, Corporate Vice President Design Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto, menjelaskan bahwa salah satu alasan pemasangan head lamp pada posisi bawah untuk mengejar sisi keamanan dan keselamatan.

"Kita bangun Xpander dengan tampilan yang lebih tebal karena untuk menonjolkan kesan SUV-nya. Pemasangan head lamp pada bagian tersebut (bumper) sudah ada perhitungan dan pertimbangan dengan struktur desain Xpander, sehingga tetap akan memberikan kenyamanan melalui pencahayaan yang lebih maksimal," kata Kunimoto.

Kunimoto menjelaskan, bahwa dengan desain tersebut Xpander memang tampil lebih stylish. Sedangkan posisi yang biasanya menjadi sarang lampu utama dignatikan dengan LED yang makin membuat kesan futuristik pada nampak depan Xpander.

"Secara pencahayaan akan tetap memberikan visual yang baik, bahkan lebih sempurna untuk low beam atau high beam. Konsumen mengingingkan image yang kuat dari sebuah MPV, hal itu kita jawab dengan kesan SUV yang membuat Xpander lebih stylish dan modern," ucap Kinimoto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa