Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Pajero Sport Produksi Lokal Lebih Mahal

Aditya Maulana - Jumat, 24 Maret 2017 | 08:25 WIB
All New Pajero Sport tiba di Way Kambas
Otomania/Setyo Adi
All New Pajero Sport tiba di Way Kambas

Jakarta, Otomania.com - Bulan depan Mitsubishi akan meluncurkan Pajero Sport varian tertinggi yang sudah diproduksi lokal di pabrik baru, di GICC, Deltamas, Bekasi Jawa Barat. Namun, mengenai harga dipastikan sedikit lebih mahal dari yang ada saat ini.

Alasannya, dijelaskan Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, sport utility vehicle (SUV) itu merupakan tipe tertinggi, dan juga mengalami penambahan fitur keamanan dan keselamatan.

"Sehingga, harganya sedikit lebih mahal dari yang ada sekarang. Namun, harga resminya akan kita umumkan bersamaan peresmian pabrik sebelum IIMS 2017," ujar Kondo di kawasan Jakarta Selatan, Kami (23/3/2017) malam.

Namun, untuk tipe yang sekarang sudah tersedia seperti Exceed 4X2 (MT), Exceed 4X2 (AT), GLX (MT), Dakar 4x2 (AT), dan Dakar 4x4 (AT) belum dijelaskan apakah harganya tetap, turun atau justru ikutan naik. Secara banderol dimulai Rp 447 juta hingga Rp 634 juta.

Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya pernah mengatakan, banyak teknologi baru yang disematkan pada Pajero Sport tipe tertinggi itu.

"Penambahan fitur keamanan seperti itu merupakan permitaan dari konsumen. Sebab disegmennya terutama menengah ke atas, lebih mementingkan fitur keamanan dan keselamatan," kata Imam.

SUV 7-penumpang pesaing Toyota Fortuner, dan Chevrolet Trailblazer yang kini beredar di Indonesia diimpor utuh alias completely buid-up (CBU) dari Thailand. Namun, mulai bulan depan statusnya akan diproduksi lokal di pabrik baru Mitsubishi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa