Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Cara Mudah Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Terbaru 2022  

Nana Triana - Selasa, 20 Desember 2022 | 14:12 WIB
Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan saat ini.
Dok. Istimewa
Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan saat ini.

Otomania.com – Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan saat ini. Bahkan, tingginya jumlah pengguna membuat Whatsapp menghadirkan sejumlah fitur baru. Salah satunya, fitur video call yang bisa digunakan secara bersamaan hingga lebih delapan pengguna.

Seperti diulas situs web ayovaksindinkeskdi.id dalam artikel yang berjudul Fitur Komunitas di WhatsApp 2022 + Cara Penggunaannya dijelaskan bahwa pengguna Whatsapp bisa melakukan diskusi mini lewat panggilan suara dengan banyak orang dalam komunitas atau grup.

Selain fitur tersebut, ada fitur lain yang bisa pengguna gunakan ketika enggan membalas pesan, yakni dengan cara menonaktifkan centang biru (read-receipt).

Bagi Anda yang berencana untuk mematikan centang biru, ada hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Mematikan centang biru pada aplikasi WhatsApp membuat Anda juga tidak bisa mengetahui apakah pesan yang Anda kirim telah dibaca penerima.

Cara menghilangkan centang biru di WhatsApp

Berikut ini ada beberapa tata cara yang bisa Anda ikuti jika ingin mematikan centang biru di Whatsapp dengan mudah tanpa harus download gb whatsapp, di antaranya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp Anda
  2. Jika sudah, Anda klik titik tiga yang ada di sudut kanan atas dan kemudian pilih Setting atau Pengaturan/Setelan
  3. Lalu, klik opsi Account yang ada di menu Setelan/Settings. Jika sudah, pilih opsi "Privacy".
  4. Kemudian, nonaktifkan "Read Receipt" untuk mematikan centang biru pada chat WhatsApp.

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Dengan mematikan centang biru, Anda bisa menjaga privasi dan tak membalas pesan dari seseorang di waktu-waktu pribadi.

Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan. Menonaktifkan tanda centang biru ini hanya bisa dilakukan untuk chat pribadi saja.

Makna centang biru di WhatsApp

Ada beberapa pengertian dari centang biru di WhatsApp salah satunya adalah sebagai tanda bahwa pesan sudah dibaca dan diterima oleh sang penerima. Maka dari itu, menonaktifkan centang biru di Whatsapp adalah sebagai alasan jika Anda sedang enggan membalas pesan.

Sementara tanda centang satu abu-abu bermakna pesan terkirim tetapi belum diterima oleh penerima, bisa saja tanda kalau sang penerima sedang tidak aktif atau online Whatsapp atau WA. Kemudian, tanda centang dua abu-abu bermakna kalau pesan sudah diterima tetapi belum dibaca.

Itulah ulasan singkat tentang cara mematikan centang biru di WA terbaru 2022 yang bisa dicoba untuk Anda.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa