Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rusak Parah Telan Korban Luka, Dump Truck Seruduk Tronton Parkir

Parwata - Rabu, 5 Desember 2018 | 16:00 WIB
Dump truk nomor polisi (Nopol) EB 9736 EA tiba-tiba seruduk tronton yang parkir di Borong, Kupang, akibatnya 2 orang luka berat.
Pos Kupang/Aris Ninu
Dump truk nomor polisi (Nopol) EB 9736 EA tiba-tiba seruduk tronton yang parkir di Borong, Kupang, akibatnya 2 orang luka berat.

Otomania.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kupang, sebuah dump truk menabrak buritan sebuah truk tronton

Parahnya, buritan troton yang ditabrak itu dalam posisi sedang parkir.

Dump truck bernomor polisi EB 9736 EA warna Kuning datang dari arah Desa Golo Kantar menuju Kampung jati tiba-tiba menabrak bagian belakang kendaraan tronton yang sedang parkir di pinggir jalan umum Golo Kantar-Kampung Jati, Borong.

Akibat insiden kecelakaan itu memakan dua orang korban yang mengalami luka berat dan menjalani perawatan di Puskesmas Borong.

Kecelakaan itu sebagaimana dijelaskan Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu di Ruteng, Rabu (5/12/2018) pagi.

Ipda Daniel Djihu menjelaskan, berdasarkan laporan polisi dari Satuan Lalu Lintas Polsek Borong kendaraan yang terlibat laka ada Dump Truck warna Kuning Nopol EB 9736 EA dengan kendaraan tronton EB 9288 P warna orange.

(BACA JUGA: Kelar Operasi Bahu, Marc Marquez Tetap Ikut Tes Pramusim Sepang)

"Dua korban itu bernama yakni Dionisius Amal (34), warga Kampung Jawang, Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong. Amal mengalami luka patah kaki kiri dan kanan serta luka robek pada tulang kering kaki kiri."

"Korban luka berat kedua yakni Robertus Vinsensius (37), pengemudi dump truk asal Kecamatan Wae Rii, Manggarai. Robertus mengalami patah kaki kiri tertutup dan luka lecet pada leher. Kedua korban dalam keadaan sadar setelah dibawa ke Puskesmas Borong," imbuh Ipda Daniel Djihu.

Ditambahkan, pengemudi yang terlibat kecelakaan itu sudah didata pihak polisim.

Pengemudi dump truk Robertus Vinsensius, warga Kecamatan Wae Rii dan pengemudi tronton yang parkir bernama Marselus Dode (39), warga Wolo Kolo, Kelurahan Kota Ndora Borong.

Daniel mengungkapkan, laka di Borong terjadi karena pengemudi dump truk bernama RobertusVinsensius mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi.

(BACA JUGA: Masih Andalan Avanza Baru, Nih Lebih Kurangnya Matik Konvensional)

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa