Baru Aja 4 Hari Diaspal, Jalanan di Kota Cimahi Harus Ambrol Dihempas Banjir

Ignatius Ferdian - Kamis, 8 November 2018 | 20:48 WIB
Jalanan rusak padahal baru diaspal 4 hari
Hilman Kamaludin / Tribun Jabar
Jalanan rusak padahal baru diaspal 4 hari

Otomania.com - Perbaikan jalan baru saja dilakukan, ruas Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi harus mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir.

Berdasarkan informasi, jalan yang berada di sekitar Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, itu aspalnya mengelupas karena diterjang banjir dari luapan air Sungai Ciputri.

Jalan yang memiliki panjang 2,6 kilometer itu, sekitar 70 meter mengalami kerusakan yang sangat parah, padahal, jalan tersebut baru saja selesai dihotmix oleh Pemerintah Kota Cimahi sekitar empat hari lalu.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki jalan tersebut dalam waktu dekat.

(BACA JUGA: Bahaya Kabel Menjuntai di Jalan, Pengendara Wajib Waspada)

"Kita akan segera perbaiki, tapi kerusakan ini murni karena arus air yang kuat saat banjir menerjang kawasan ini," ujarnya saat ditemui disela pengecekan jalan rusak di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Kamis (8/10/2018).

Wilman mengatakan, untuk memperbaiki jalan tersebut pihaknya akan meminta kontraktor pemenang proyek jalan itu untuk memperbaiki ulang, namun untuk besaran biaya, pihaknya belum bisa merinci.

Pihaknya juga mengklaim, kualitas aspal jalan tersebut sebenarnya sudah bagus, hanya saja banjir yang menerjang sangat deras.

"Untuk penanganannya, jalan ini akan dihotmix ulang dan untuk kedepan kuta akan mengadakan program pemeliharaan jalan agar tidak rusak saat diterjang banjir," kata Wilman.

Sementara itu, petugas dari Pemerintah Kota Cimahi terlihat tengah membereskan lapisan aspal yang mengelupas, akibatnya arus lalu lintas dari arah Cimindi menuju Leuwigajah maupun sebaliknya menjadi tersendat.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jabar

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X