Legenda MotoGP: Marc Marquez Merencanakan Balapan Dengan Sempurna di MotoGP Jerman

Fedrick Wahyu - Kamis, 19 Juli 2018 | 19:45 WIB
Alex Criville eks pembalap GP 500
Twitter @loveyuasa
Alex Criville eks pembalap GP 500

Otomania.com - Alex Criville, mantan pembalap Honda memberikan analisisnya tentang Marc Marquez di MotoGP Jerman (15/7/2018).

Semenjak menjadi seorang komentator balapan, Alex Criville kerap kali memberikan analisis akurat tentang jalannya sebuah seri balapan.

Kali ini, juara dunia GP 500 cc tahun 1999 asal Spanyol itu memberikan kredit khusus untuk strategi yang dipilih Marc Marquez pada MotoGP Jerman.

"Marc Marquez membuat balapan di MotoGP Jerman tampak mudah, dia punya jarak dan merencanakan balapan dengan sempurna," ujar Alex Criville yang dilansir dari Marca.

(BACA JUGA: Bukan Ikut Balapan, Jonas Folger Bakal Balik Ke MotoGP Lagi Tahun Depan)

"Marquez melaju dengan strateginya dan ketika balapan menyisakan 10 lap, dia mengubah kecepatannya dengan perhitungan sempurna pada bannya," kata Criville menambahkan.

Lebih lanjut, Alex Criville juga memberikan pernyataan yang unik tentang performa Marquez di sirkuit Sachsenring.

"Mengalahkan Marquez tidak pernah mudah, dan itu juga terjadi di Sachsenring dengan sembilan kemenangan beruntun, Marquez sangat spektakuler," tutur Criville.

(BACA JUGA: Lorenzo Datang ke Repsol Honda, Marc Marquez Bilang Ini Ajang Pembuktian)

Marc Marquez yang menang di MotoGP Jerman 2018, menambahan 25 point yang membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2018.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA