Kapolda Sumatera Selatan Murka, Seluruh Kapolres Diinstruksikan Buru Pelaku Begal Terhadap Remaja 16 Tahun

Irsyaad Wijaya - Rabu, 11 Juli 2018 | 16:40 WIB
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara
Tribunnews.com
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Otomania.com - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara murka mendengar remaja 16 tahun menjadi korban pembegalan di Palembang.

Tanpa menunggu lama, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara langsung instruksikan Kapolres tiap daerah memburu pelaku dan memberantas kejahatan jalanan, begal.

“Jelas saya sangat tersinggung dan tertantang oleh pelaku ini. Sekarang kami lagi operasi preman, mereka malah beraksi. Kapolres jangan diam saja, harus ambil langkah cepat dan tegas,” kata Zulkarnain, Rabu (11/7/2018).

Perhelatan pesta olahraga Asian Games di Palembang, menurut Zulkarnain, merupakan hajatan penting dan mempertaruhkan nama baik negara Indonesia sebagai tuan rumah.

(BACA JUGA: Ada Teknologi Mutakhir di Mesin Mazda5 Yang Sudah Lama Diproduksi )

Oleh karena itu, dia meminta suasana kondusif harus diciptakan sebelum dan sesudah acara itu berlangsung.

Terlebih lagi atas aksi kejahatan begal.

“Kapolres jangan tidur saja, cepat bertindak. Sudah saya instruksikan tangkap pelakunya hidup atau mati. Masyarakat juga diimbau harus waspada ketika keluar rumah, lebih baik di rumah saja jika malam kalau tidak ada urusan sangat penting,” ujarnya.

Sebelumnya, kawanan begal sadis kembali beraksi di Palembang, Sumatera Selatan.

(BACA JUGA: Merek Amerika, Bangun Pabrik Di China, Tesla Bakal Bangun Pabrik Perakitan Berproduksi 500.000 Unit Setahun)

Editor : Iday
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA