Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah Pedih Kakak Beradik, Tertimpa Pohon Tumbang, Tewas Mengenaskan Saat Berboncengan

Fedrick Wahyu - Senin, 25 Juni 2018 | 19:10 WIB
Pengendara motor tertimpa pohon besar di sekitar Taman Nasional Baluran Situbondo, Senin (25/6/2018)
SURYA/IZI HARTONO
Pengendara motor tertimpa pohon besar di sekitar Taman Nasional Baluran Situbondo, Senin (25/6/2018)

Otomania.com - Pohon tumbang di jalan Raya Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo membuat seorang pengendara motor tewas (26/6/2018).

Kedua korban yakni kakak-beradik, Eryukanta Yogananda Hariyanto (27) dan adiknya Erya Cindy RH (22) warga Dusun Krajan RT 04 RW 01, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Keduanya mengendarai motor hendak pergi ke Bali.

Namun saat tiba di kawan hutan Baluran, sebuah pohon yang berada di pinggir jalan raya tiba-tiba roboh dan mengenai pengendara motor tersebut.

Akibat hempasan pohon berukuran besar tersebut, sang kakak yang menjadi pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

(BACA JUGA: Seperti Tanpa Beban, Maling Motor Bikin Tertawa Perwira Polisi di Madura Saat Diinterogasi)

Sedangkan penumpangnya yang diketahui adiknya mengalami patah tulang dan dilarikan ke Puskesmas Banyuputih dan kakaknya yang meninggal dievakuasi ke RSU Asembagus.

Tak hanya itu, akibat kejadian itu menyebabkan arus kendaraan macet karena pohon tumbang yang memakan korban jiwa tersebut melintang di ruas jalab raya Baluran.

Untuk mengurai kemacetan arus kendaraan yang panjang, pihak kepolisian Sektor Banyuputih dan Satuan Lantas Polres Situbondo bersama BPBD Situbondo, Koramil dan Perhutani berusaha memotong dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan peristiwa pohon tumbang yang mengenai pengendara motor di Jalan Raya Hutan Baluran itu.

Menurut Nanang, pihaknya mengimbau agar pohon yang usia sudah tua dan rawan akan roboh untuk dipotong, agar peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Baluran tidak terjadi kembali.

Editor : Iday
Sumber : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa