Libur Lebaran Transjakarta Tetap Beroperasi, Ini Jadwalnya

Fedrick Wahyu - Kamis, 14 Juni 2018 | 20:30 WIB
Ilustrasi halte Transjakarta
Tribunnews.com
Ilustrasi halte Transjakarta

Otomania.com - Jakarta kini mulai lengang karena sebagian besar warganya mudik ke kampung halaman.

Meski begitu, Transjakarta tetap layani warga yang tetap tinggal di Jakarta.

Dikutip dari Tribunnews.com, pelayanan transportasi andalan warga Jakarta ini akan dimulai pukul 9 pagi dari yang semula pukul 5 pagi.

"Besok (Lebaran hari pertama) Transjakarta baru beroperasi jam 9 pagi," ujar Humas PT. Transjakarta yang dihubungi Tribun, Kamis (14/6/2018).

(BACA JUGA: Ini Jembatan Kali Kuto, Panjang 500 Meter Yang Persingkat Perjalanan Pemudik ke Semarang)

Penyesuaian jam operasional layanan dikatakan Wibowo, untuk memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama keluarga.

"Kami memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri dan berkumpul terlebih dahulu bersama sanak saudar," jelas Wibowo.

Selain itu, dalam menyambut libur lebaran, Wibowo menyampaikan Transjakarta menambahkan jam operasional bus wisata dibeberapa titik wisata.

(BACA JUGA: Kasus Pelemparan Batu di Tol, Kapolres Metro Jakarta Timur Bentuk Tim Khusus)

Rinciannya, untuk rute Ragunan-Dukuh Atas sejak 11 Juni lalu bertambah menjadi 38 unit yang semula hanya 29 unit dan akan terus bertambah menjadi 49 unit hingga tanggal 20 Juni.

"Ditambah menjadi 38 unit mulai 11 Juni. Lalu nanti tanggal 15 rute Ragunan-Dukuh Atas menjadi 44 unit. Ditambah lagi menjadi 49 unit untuk tanggal 16 Juni hingga 20 Juni," ungkap Wibowo.

Transjakarta juga kata Wibowo menambahkan armada untuk rute Puri Beta-Ragunan serta Kampung Melayu-Ancol.

"Puri Beta-Ragunan akan beroperasi dengan 20 unit mulai 16 Juni. Biasanya beroperasi 16 unit. Kampung Melayu-Ancol biasanya 19 unit ditambah menjadi 25 unit," lanjut Wibowo.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA