Toyota Avanza Terobos Gerbang Mapolda Riau Sempat Dikira Tabrakan, Ternyata Aksi Terduga Teroris

Irsyaad Wijaya - Rabu, 16 Mei 2018 | 14:37 WIB
Mobil yang dipakai terduga teroris
tribunpekanbaru
Mobil yang dipakai terduga teroris

Otomania.com - Toyota Avanza secara tiba-tiba menerobos masuk ke Mapolda Riau dan para pelaku secara membabi buta membacok seorang polisi, Rabu (16/5/18).

Mobil itu, menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

"Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian," ungkap Doddy.

"Mulanya kami anggap itu tabrakan, ternyata tidak. Mobil putih langsung masuk ke halamam Mapolda yang berbentuk L," kata Wartawan Kompas, Sahnan Rangkuti.

Mapolda pagi itu memang dalam keadaan siaga karena akan ada konferensi pers.

(BACA JUGA: Gerak Cepat, Jl Gajah Mada, Kartini, dan Prambanan Disekitar Mapolda Riau Disterilkan Petugas)

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang melalui Kabid Humas AKBP Sunarto merilis secara resmi soal kronologis kejadian penyerangan terduga teroris ke Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi.

Dijelaskan Sunarto, sekitar pukul 09.00 WIB, sebuah mobil mini bus warna putih yang ditumpangi beberapa orang tiba-tiba menerobos masuk lewat pagar depan Mapolda Riau.

Saat dicoba diberhentikan, para penumpangnya selanjutnya turun dari mobil.

Salah seorang pelaku sambil menenteng senjata tajam samurai menyerang anggota polisi.

Sampai di halaman Mapolda Riau, penumpang turun dan melakuan penyerangan terhadap anggota dengan menggunakan senjata tajam jenis samurai.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Pekanbaru
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA