Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gagahnya Honda CB125R, Mesin Kecil tapi Berdesain Mirip Moge

Irsyaad Wijaya - Jumat, 6 April 2018 | 16:05 WIB
Honda CB125R
Instagram/@youngmachine
Honda CB125R

Otomania.com - Umumnya motor berkubikasi kecil 125 cc identik dengan jenis motor bebek atau skutik. Namun lain hal dengan motor sport naked dari Honda ini. Tampangnya gagah, meski kubikasinya tergolong kecil.

Dia adalah Honda CB125R yang tertangkap kamera dan diunggah di sosial media Instagram oleh @youngmachine. Mesin yang terlihat memenuhi rangka itu dipastikan cuma 125 cc. Tapi para insinyur Honda berhasil membuatnya tampak padat.

Motor sport naked ini salah satu dari jajaran CB series yang launching tahun lalu saat penyegaran varian CB dengan kapasitas mesin kecil. CB125R pertama kali dipamerkan saat gelaran EICMA 2017 lalu di Milan, Italia, bebarengan dengan CB300.

Sedangkan di Thailand, meluncur CB150R ExMotion. Penampilan motor kubikasi kecil ini terlihat gagah ketimbang motor sport yang ada di Indonesia yang selalu identik dengan gaya motor commuter.

(BACA JUGA: Cantiknya Honda CB Hornet 160R, Pengganti Mega Pro?)

Coba bandingkan dengan CB150R StreetFire, ternyata CB125R ini jauh lebih kekar dan malah berpenampilan mirip moge.

Masyarakat Indonesia banyak berharap PT Astra Honda Motor (AHM) berani menelurkan motor dengan desain seperti ini. Seperti saat mengumumkan bakal ada motor baru beberapa waktu lalu, tapi kenyataannya yang rilis adalah CB150 Verza dengan desain yang makin commuter look.

 

A post shared by ヤングマシン (@youngmachine) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.gridoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa