Nissan Siapkan Kembaran Mitsubishi Xpander, Tapi Tak Sama Persis

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Maret 2018 | 13:00 WIB
Nissan tertarik produksi copy version Xpander
Istimewa
Nissan tertarik produksi copy version Xpander

Otomania.com - Sukses Mitsubishi Xpander langsung menginspirasi Nissan untuk memberikan pilihan lain buat konsumen. Bahkan, kabarnya, mobil kembaran sudah dalam tahap pengembagan.

Hal itu wajar, pasalnya Mitsubishi, Renault dan Nissan berada dalam satu aliansi atau wadah yang sama. Jadi tak jadi masalah untuk sharing produk.

Kendati demikian, menurut pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI), konsepnya tak akan sama dengan pabrikan lain, dalam hal ini Mitsbishi Xpander.

"Jangan sampai seperti tetangga, yang di sejajarin barangnya sama," tutur Vice President Director of Marketing and Sales NMI, Davy J Tuilan, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

(BACA JUGA: Mengukur Kenyamanan Jok Baris Kedua dan Ketiga Mitsubishi Xpander)

Artinya, Xpander versi Nissan nanti bentuknya tak akan sama atau mirip dengan karya LMPV Mitsubishi tersebut. Davy juga menambahkan jika NMI punya kuasa atau hak untuk usulkan ide ke principal di Jepang wujud mobil LMPV yang akan diluncurkan ke pasar Tanah Air.

"Seperti apa voice kita, kita belum bisa sampaikan. Kita ingin diferensisasinya semaksimal mungkin dalam waktu yang optimum," tegas Davy

Davy juga mengatakan, NMI sudah punya beberapa data tentang hasil riset mobil LMPV seperti apa yang diinginkan masyarakat Indonesia. "Kita sudah lama survei ke konsumen. Arah desain tentu yang kita ambil bersama aliansi. Tapi jangan bertanya seperti apa, saya tak bisa share," sambung Davy.

So, kita tunggu tanggal mainnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA