Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Banyak yang Tahu, Asal-Usul Nama Yaris dari Toyota

Irsyaad Wijaya - Rabu, 21 Februari 2018 | 10:12 WIB
Toyota Yaris baru meluncur juga di Indonesia
Rianto Prasetyo / GridOto.com
Toyota Yaris baru meluncur juga di Indonesia

Otomania.com - Toyota Yaris sudah hadir di Indonesia sejak 2006 lalu, masuk di segmen hatchback. Terhitung sudah dua kali ini mendapat penyegaran bentuk, dan yang baru saja meluncur Selasa (20/02/2018), adalah generasi ketiga.

Pada model terbaru kali ini mendapat ubahan eksterior yang cukup mencolok, dari tampangnya yang makin sporty. Salah satunya berkat wajah makin runcing pada headlamp dan lekukan tajam di bodi.

Tapi, sayangnya mesin masih sama dengan versi sebelumnya berkode 2NR-FE dengan kubikasi 1.498 cc. Tapi terlepas dari itu semua, bisa jadi banyak yang belum tahu asal usul pemberian nama "Yaris" oleh Toyota.

Nama Yaris sebenarnya berasal dari tokoh mitologi Yunani yang disebut Charis/Grace. Mereka dalam kepercayaannya melambangkan sebagai pesona, kesuburan, keindahan, dan elegan.

(BACA JUGA: Toyota All New Yaris Resmi Rilis, Berikut Daftar Harga Lengkapnya)

Tiga dewi Charis
Tiga dewi Charis

Ke-3 dewi Charis ini juga dipanggil dengan julukan 'The Graces atau Charities. Inspirasi nama itu memang terpancar jelas dari bentuknya yang elegan dari pertama hadir hingga terbaru kali ini.

Sebagai informasi, Toyota All New Yaris terbaru punya banderol dari yang terendah Rp 235,4 juta untuk tipe E MT, dan tertinggi Rp 275,9 untuk varian TRD Sportivo CVT.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa