All New Honda Amaze Bisa Jadi Tolok Ukur Brio Facelift

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Februari 2018 | 10:10 WIB
All New Honda Amaze
auto.ndtv.com
All New Honda Amaze

Otomania.com – Pada pameran otomotif di India, Delhi Auto Expo 2018, Honda mengeluarkan produk barunya di kelas sedan bernama All New Amaze. Indikasinya, mobil ini menjadi tolok ukur untuk generasi terbaru dari Brio.

Namun sepertinya Amaze tak akan dijual di pasar Tanah Air. Perakitannya berpusat di Bangkok, Thailand seperti generasi sebelumnya. Amaze sebelumnya memang sangat laku di pasaran India, maka itu pengenalan pertamanya di lakukan di negara tersebut.

Rencananya Honda baru akan menjualnya secara resmi pada April 2018 sampai Maret 2019 mendatang, maka itu spesifikasinya beum dibocorkan.

Dari segi tampilan, All New Amaze tak beda jauh dengan khas model dari produk Honda lainnya contohnya City, Civic, Accord dan mungkin dari wajah paling mirip dengan Mobilio versi teranyar. Bisa dilihat dari desain fascia-nya yang hampir kembar dengan LMPV tersebut.

(BACA JUGA: Toyota Yaris Faceflit Meluncur Tahun Ini?)

Bentuk fascia All New Honda Amaze
KompasOtomotif
Bentuk fascia All New Honda Amaze

Dari model headlamp hingga gril depan sangat mirip, sein dan DRL yang tak bisa dicuri perbedaannya. Sebenarnya Mobilio sempat ditawarkan di India, namun sepi peminat, hingga akhirnya penjualannya dihentikan di sana.

Namun, desain baru dari All New Amaze ini sangat lah jauh dari generasi sebelumnya dan juga bentukan dari Brio. Tampang barunya sekarang lebih condong tegas dari guratan tajamnya.

Interior All New Honda Amaze
KompasOtomotif
Interior All New Honda Amaze

Sektor interior alami banyak penambahan fitur seperti headunit model 7 inci berbasis Android mirip City dan WR-V, jok depan dengan headrest terpisah, peredam di pintu, cruise control yang diatur tombol di kemudi, auto climate control, keyless entry, dan push start-button.

Jantung pacu All New Amaze dibekali dengan mesin bensin 1.200 cc yang diberikan pilihan transmisi manual atau otomatis jenis CVT. Selain itu juga ada varian diesel yang berkubikasi 1.500 cc dikawinkan dengan dua pilihan gearbox (manual dan otomatis jenis CVT).

(BACA JUGA: Terungkap, Tampang Baru Honda HR-V Beredar di Internet)

Kita tunggu saja rencana Honda, akankah keluarkan generasi penerius Brio yang akan dijual di Indonesia. Mungkin saja akan launching bertepatan dengan IIMS 2018 besok.

Bentuk belakang All New Honda Amaze
KompasOtomotif
Bentuk belakang All New Honda Amaze

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA