Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Bocorkan Wujud Santa Fe Terbaru

Irsyaad Wijaya - Selasa, 6 Februari 2018 | 07:25 WIB
Rendering Hyundai Santa Fe yang dikabarkan meluncur tahun 2018 ini
KompasOtomotif
Rendering Hyundai Santa Fe yang dikabarkan meluncur tahun 2018 ini

Otomania.comHyundai "memberi kode" wajah baru untuk salah satu SUV kelas dunia, Santa Fe. Bahkan pabrikan asal Korea Selatan memberikan sendiri rekayasa digital dalam bentun render-an.

Sebenarnya, spyshot mobil ini sudah pernah terekam kamera saat uji coba jalan dengan "selimut" di sekujur bodinya. Tapi hasil rendering ini mempertegas hal tersebut. 

Santa Fe diperkiraan meluncur tahun ini. Nah, dari hasil rekayasa komputer itu, diperlihatkan ubahan yang cukup mencolok dengan gayanya khas SUV model sekarang yang sporty dan melengkung tajam dari depan.

Mobil ini tetap mengusung konsep 7-penumpang dengan bentuk body yang tegas dan sporty, terlihat dari lampu utamanya yang sipit, menyambung ke bagian gril depan.

Lampu kabut depan juga sangat aerodinamis dengan kisi-kisi besar yang melingkarinya. Selain itu juga sudah menggunakan teknologi LED.

(BACA JUGA: Perang Teknologi, Hyundai Siapkan Amunisi Ini Pada Mobil Barunya)

Desain samping Hyundai Santa Fe 2018
KompasOtomotif
Desain samping Hyundai Santa Fe 2018

Sedangkan bumpernya sangat serasi dengan aplikasi skidplate chrome. Kabarnya desain Santa Fe meniru bentuk dari crossover Kona terbaru.

Pada sektor kaki-kaki, untuk menapak ke aspal dipilih desain pelek yang berukuran ring cukup besar, dipadukan dengan pilihan ban tipis.

Bekal mesin SUV ini, kalau berkaca pad model lama yang dijual di Inggris, yaitu hanya satu, diesel 2.200 cc 4-silinder bertenaga 196,6 tk. Sistem penggeraknya sudah mengaplikasikan All Wheel Drive.

(BACA JUGA: Tertangkap, Ertiga Generasi Baru Dites di Jalanan)

Bisa jadi, untuk Santa Fe baru, Hyundai menjejali mesin anyar juga, dan prediksinya ber-teknologi Hybrid. Mobil ini akan rilis pertama kali di Geneva Motor Show, Maret 2018 mendatang. Lalu akan berlanjut dikenalkan ke Inggris dan negara lainnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa