Distribusi Selesai, Pulau Jawa Pegang Inden Tertinggi All New Terios

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 13 Januari 2018 | 13:30 WIB
Daihatsu Terios kini dengan ground clearance 220 mm
Trybowo Laksono
Daihatsu Terios kini dengan ground clearance 220 mm

Otomania.com – Produk PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang resmi rilis pada akhir November 2017 yaitu All New Terios sudah banyak yang dipinang para konsumen. Terbukti dari data pemesanan capai 1.500 unit.

Peminat paling banyak masih tersentral di pulau Jawa seperti yang dikatakan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, jika di prosentasekan sekitar 70% an. Selebihnya tersebar dari daerah lain di Indonesia.

“Masih Jabodetabek yang paling besar, di mana untuk total pulau Jawa mencapai 70 persen. Pengirimannya juga sudah kami lakukan ke Indonesia bulan ini,” ujar Amelia saat di Padang, Kamis (11/1/2018).

(BACA JUGA: Banderol Daihatsu Terios Terbaru Lebih Murah di Semua Tipe)

“Pemesanannya 1.500 unit untuk Terios, di mana tipe yang paling laku masih yang R. Ini sudah menjadi langganan kalau awal-awal peluncuran itu yang paling laku dan orang cari adalah tipe paling tinggi,” ucap Amelia.

Tentunya bagi yang di luar Jakarta sudah bisa melihat unit dan mungkin menjajalnya untuk diboyong ke garasi. Kali ini, model Terios terbaru punya tujuh tipe dengan harga yang paling murah Rp 195 juta untuk varian 1.5 X MT. Sementara paling mahal Terios 1.5 R AT Deluxe dengan harga 247,9 juta.

Model baru ini dibekali dengan mesin berkode 2NR-VE 1.500 cc yang diklaim lebih irit dibanding dengan sebelumnya, tapi memang tenaganya tidak sebesar yang sebelumnya.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : KompasOtomotif
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA