Honda PCX Baru Datang Minggu Depan?

Irsyaadwijaya - Rabu, 6 Desember 2017 | 16:25 WIB
Perbandingan Desain Honda PCX 150 Baru dan Lama
Honda
Perbandingan Desain Honda PCX 150 Baru dan Lama

Otomania.com – Munculnya teaser dari Instagram @welovehonda_id yang mengunggah siluet dari bagian depan PCX, sudah merupakan "kode keras", bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) siap meluncurkan penjegal Yahama NMAX.

Dugaan semakin kuat setelah AHM melayangkan undangan kepada media otomotif nasional untuk peluncuran model baru. Tidak dijelaskan, produk yang akan melesat pada 13 Desember 2017 itu, tapi kemungkinan besar PCX model terbaru.

Hal ini pun dikonfirmasi ke Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya. Tapi seperti biasa, sebelum produk meluncur, dirinya belum mau membenarkan informasi tersebut. "Mohon ditunggu informasi selanjutnya, terima kasih banyak," ucap Thomas, Senin (4/11/2017).

(BACA JUGA: Honda Ajukan Kasasi ke MA Soal Kartel, Ini Sanggahannya)

Sebelumnya, Thomas pernah menjelaskan bahwa PCX memang sudah waktunya ada yang baru. Model yang akan meluncur bahkan secara harga dijanjikan lebih kompetitif ketimbang versi sebelumnya.

Dugaan sementara, AHM menyiapkan berbagai versi untuk PCX demi memberi nilai lebih. Selain menggunakan mesin konvensional, skutik bongsor itu juga bakal pakai teknologi hybrid atau murni listrik.

Teaser awal All New PCX di Instagram menarik komentar warganet
Instagram @welovehonda_id
Teaser awal All New PCX di Instagram menarik komentar warganet

(BACA JUGA: Panduan Harga Motor Bebek Per Desember 2017)

Bagaimana reaksi rival? M Abidin, GM Aftersales & Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menanggapi santai tentang rencana kedatangan Honda PCX seri baru sebagai lawan Nmax.

“Justru segmen ini semakin menarik dengan hadirnya banyak pilihan. Lebih dari itu ini semakin mengukuhkan kalau Yamaha sukses sebagai trendsetter,” ujar M Abidin, Selasa (5/12/2017).

Logikanya, Yamaha pasti tak akan tinggal diam dengan datangnya rival untuk Nmax, pihak Yamaha juga akan menyiapkan produk barunya untuk serangan balik kepada Honda.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA