Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisah Sepasang Kekasih Negeri Jiran Naik Motor Bebek Sampai Inggris

Irsyaad Wijaya - Kamis, 7 Desember 2017 | 08:37 WIB
Sepasang kekasih tempuh perjalanan ke London menggunakan Honda Supra GTR
Istimewa
Sepasang kekasih tempuh perjalanan ke London menggunakan Honda Supra GTR

Otomania.com - Touring jarak jauh atau penjelajahan biasanya dilakukan dengan sepeda motor besar, minimal model adventure jika ingin nyaman. Tapi itu tak dilakukan sepasang kekasih asal Malaysia ini.

Mohd Alfishahrin Zakaria (31) dan istrinya Diana Latief (30) melakukan perjalanan dari Klang Malaysia sampai London, Inggris, menggunakan sepeda motor jenis bebek (cub).

Dari unggahan di laman Facebook-nya, diketahui bahwa mereka berkendara dengan motor Honda RS150R atau jika di Indonesia akrab dipanggil Honda Supra GTR 150.

Jarak yang mereka berdua lewati untuk sampai di kota London yaitu 27.000-an km dan waktu yang dihabiskan kurang lebih lima bulan.

(BACA JUGA: Honda Ajukan Kasasi ke MA Soal Kartel, Ini Sanggahannya)

Zakaria berkata jika setiap 2.900 kilometer dia menservis motornya agar tetap aman dan tidak ada problem serius. Bisa dibayangkan jauh dan lamanya perjalanan mereka.

Sepasang kekasih tempuh perjalanan ke London menggunakan Honda Supra GTR
Istimewa
Sepasang kekasih tempuh perjalanan ke London menggunakan Honda Supra GTR


Mereka juga mengabadikan foto-foto selama perjalanan, di antaranya tempat-tempat menawan seperti padang rumput hijau di pinggiran Thailand, dataran tinggi Nepal, perbukitan di Himalaya.

Ada juga kota kanal Venezia, Menara Eiffel di Paris, hingga melakukan aktivitas seperti naik balon udara panas di Cappadocia, Turki. Touring mereka memang dibarengi dengan aktivitas berwisata.

(BACA JUGA: Ini Sebabnya Mesin Mati saat Motor Jatuh)

Perjalanan yang pasangan ini lakukan banyak mendapat sponsor dari beberapa perusahaan yang jika ditotal biayanya sebesar 40.000 Ringit Malaysia atau setara Rp 130 jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa