Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Kenalkan Ninja H2 SX buat "Touring Ngebut"

Donny Apriliananda - Rabu, 8 November 2017 | 14:18 WIB
Kawasaki Ninja H2 SX
Kawasaki
Kawasaki Ninja H2 SX

Otomania.com - Kawasaki menunjukkan Ninja H2 SX, versi penjelajah dari superbike H2, di EICMA, Milan, (7/11/2017). Inilah sport touring yang siap mengantar penumpangnya untuk touring dengan kecepatan tinggi.

Merek "Geng Hijau" menyematkan konsep "excitement and characteristic power delivery", mengutamakan kepuasan berkendara lewat tenaga yang tanpa batas. Basisnya menggunakan mesin H2 yang terkenal karena menggunakan supercharger.

Keunggulan ini membuat Kawasaki mengklaim Ninja H2 SX sebagai "ultimate super tourer" di kelasnya. Bedanya dengan H2, mesinnya dikembangkan sebagai generais kedua, dan sudah muncul sejak tiga tahun silam.

Jantung pacu itu memiliki output tenaga 209,8 tk dengan torsi 137.3 Nm, lebih besar 50 tk dibandingkan produk sport tourer Kawasaki lainnya seperti Z1000SX.

Baca: Tiga Motor Baru Kawasaki Mengintip, Salah Satunya All New Ninja 250

Karena belum ada detail yang diumumkan, Kawasaki bilang kalau karakter H2 SX ini berbeda dengan Ninja H2. Fokusnya lebih ke putaran mesin bawah-menengah, sesuai kebutuhan penggunaan touring dan jalan raya.

Mesin Generasi Kedua H2
Kawasaki
Mesin Generasi Kedua H2
Sepeda motor ini dilengkapi peranti elektronik yang membantu rider mengontrol sepeda motor saat melaju pada kecepatan tinggi.

Mulai dari inertial measurement unit, cruise control dan fitur KCMF (Kawasaki Cornering Management Function) yang sebelumnya sudah dipakai pada Ninja H2 dan ZX-10RR.

Penampilan fisik
Dari tampang, NInja H2 SX memiliki garis desain yang sama dengan H2, tapi H2 SX dibekali full fairing, berbeda dengan H2 yang bertipe half fairing.

Kawasaki melakukan perubahan pada rangka dan bagian belakang. Tetap bertipe trellis seperti, namun diubah untuk memberikan kenyamanan lebih dan bisa dipakai boncengan, serta dapat dipasang boks pannier.

Rangka Kawasaki H2 SX
Kawasaki
Rangka Kawasaki H2 SX
Lengan ayunnya menggunakan single-side, namun wheelbase-nya dipanjangkan agar lebih stabil di kecepatan tinggi. 

H2 SX memiliki varian SE yang dilengkapi panel instrumen TFT, cornering adaptive light di sisi fairing-nya, quick shifter, serta windshield yang lebih tinggi. Penambahan fitur itu membuat varian SE lebih berat 4 kg dibandingkan varian SX "biasa".

Hanya satu warna saja, hitam, untuk Ninja H2 SX. Sedangkan tipe SE memiliki warna hijau dengan stripping khas.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : mcn

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa