Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fenomena Harga Avanza-Xenia Bisa Terjadi pada Mitsubishi Xpander

Donny Apriliananda - Rabu, 1 November 2017 | 11:20 WIB
Mitsubishi Xpander
Harryt/Otomotifnet
Mitsubishi Xpander

Otomania.com - Masih ingat ketika Toyota Avanza seken dijual dengan harga mobil baru pada era 2004 – 2005? Kejadian serupa diyakini kejadian pada Mitsubishi Xpander.

Bahkan kalau kata Senior Manajer Bursa Mobkas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, Xpander adalah model “perusak” tatanan mobil bekas.

Penyusutan nilai mobil baru rata-rata 10 persen ketika menjadi mobil bekas (mobkas) pada tahun pertama, hal itu diprediksi tidak akan terlalu terasa pada Xpander.

Baca Juga: Ada Xpander dan Wuling, Manfaatkan buat Cari Mobil Bekas

"Penyebabnya, hingga saat ini belum ada unit mobkas Xpander dan penjualan kondisi baru pun masih inden lama," kata Herjanto.

Seperti kita ketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja melakukan pengiriman Xpander ke konsumen Oktober lalu.

Herjanto memprediksi, paling cepat unit mobkas Xpander bakal tersedia pada Desember. Sementara itu, inden Xpander bisa lebih tiga bulan yang artinya jika pesan sekarang maka dapat unit tahun depan.

“Harga mobkas Xpander nanti sepertinya akan anteng. Apalagi kalau nanti dijual ke daerah, harganya bisa sama mobil baru. Bisa kejadian nanti seperti Avanza-Xenia waktu itu,” kata Herjanto.

Peminat mobil baru Xpander tinggi sementara pasokan unitnya belum terpenuhi. Buat sementara waktu Xpander bakal jadi barang langka namun dicari orang. 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa