Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Menang di Motegi, MotoGP Masih Seru

Donny Apriliananda - Minggu, 15 Oktober 2017 | 13:30 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertarung dalam balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13 Agustus 2017.
JURE MAKOVEC/AFP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertarung dalam balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13 Agustus 2017.

Motegi, KompasOtomotif -Lanjutan seri MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017), menyajikan pertarungan seru dua pemuncak klasemen. Hingga akhirnya, Marc Marquez dipecundangi Andrea Dovizioso.

Dovizioso memanfaatkan kesalahan kecil yang dilakukan Marquez di lap akhir. Kemenangan Dovizioso di sirkuit yang disebut markas Honda ini membuat peluang dia untuk juara dunia MotoGP 2017 semakin besar.

Johann Zarco dan Danilo Petrucci start paling depan di GP Jepang yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). Petruci memulai balapan cukup bagus dan langsung menempati urutan pertama disusul Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Posisi itu bertahan hingga dua putaran, dan persaingan antar pebalap seperti Dovizioso, Iannone, dan Marquez begitu ketat. Pada empat lap awal Baby Alien masih berada di posisi kedua dan Dovizioso ketiga, serta Petrucci masih memimpin balapan.

Masuk putaran ke lima, Valentino Rossi terjatuh di tikungan ke delapan. Performa The Doctor memang kurang begitu maksimal sejak sesi latihan bebas (free practice), dan kualifikasi. Selain karena kondisi lintasan yang basah, fisik pebalap tim Movistar Yamaha itu juga masih belum fit usai cedera patah tulang beberapa waktu lalu.

Lorenzo yang sempat menjadi tiga besar, performanya terus menurun sampai di balapan 15 putaran dia berada di urutan sembilan, dan Vinales meningkat lagi ke delapan.

Balapan tersisa delapan lap lagi, Dovizioso terus berusaha mengejar ketertinggalan dari Marquez. Gap kedua pebalap itu hanya terpaut beberapa detik saja, sementara dengan Petrucci cukup jauh, posisi keempat masih dipertahankan Johann Zarco.

Dovizioso berhasil melewati Marquez pada balapan tersisa enam putaran lagi. Pebalap tim Ducati itu memang berharap balapan dengan kondisi lintasan basah, karena dia lebih percaya diri dan punya kemampuan lebih.

Balapan tersisa tiga lap lagi, Baby Alien berhasil mendahului Dovizioso dan sepanjang putaran ini persaingan kedua pebalap itu cukup ketat, sampai akhirnya Dovizioso berhasil menjadi juara pertama di GP Jepang 2017, dan Marquez kedua, selanjutnya urutan ketiga diisi Petrucci, selanjutnya Iannone, Rins, dan Lorenzo.

Hasil ini membuat pertarungan MotoGp musim 2017 bisa lebih panjang. Seri selanjutnya di Pihillip Island, Australia, belum mungkin ada pebalap yang mengunci gelar.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa