Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Servis Berkala Yamaha XMAX Tidak Bikin ”Tongpes”

Donny Apriliananda - Selasa, 10 Oktober 2017 | 12:15 WIB
Yamaha XMAX
Yamaha XMAX

Otomania.com - Meski Yamaha XMAX hadir sebagai skutik premium Yamaha berkapasitas silinder 250 cc, untuk urusan servis berkala diklaim tak ”menakutkan”. Status mewah tidak serta-merta menaikkan biaya perawatan rutinnya.

M Abidin, GM Aftersales & Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menegaskan bahwa servis berkala XMAX sangat mudah dan terjangkau.

"Servis ringan hanya Rp 100.000, dan kita akan mengecek 22 poin sesuai dengan standar," kata Abidin, dikutip KompasOtomotif (5/10/2017).

Saran, setiap kali servis yang harus diganti hanya oli mesin dan carbon cleaner. Komponen lain mengikuti ketentuan jarak pemakaian atau kilometer (km).

Misal, busi setiap 6.000 km, filter oli, filter udara, air radiator, service injector, oil gear dan servis injektor dilakukan berkala pada kelipatan 10.000 km. "Menyusul servis CVT setiap 12.000 km, dan V-Belt diganti per 25.000 km," ucap Abidin.

Harga oli, lanjut Abidin cukup terjangkau, cuma Rp 60.000 per botol (1.000cc). XMAX memiliki kapasitas 1.800 cc, sehingga cukup beli dua botol.

Yamaha menerapkan setiap kali melakukan servis berkala wajib mengecek 22 poin. Mulai periksa suspensi depan, belakang, kelayakan ban, busi dan kompresi, hingga melakukan pemeriksaan sistem injeksi. "Ketentuan wajib ini juga kita terapkan pada semua model, jadi tidak hanya XMAX saja," ujar Abidin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa