Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesaing Innova dari Wuling Beredar di Jalanan Indonesia

Donny Apriliananda - Jumat, 6 Oktober 2017 | 07:05 WIB
Wuling Confero S
Wuling Confero S

Otomania.com -Setelah Confero S, SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) memastikan tahun depan bakal ada dua mobil lagi yang diluncurkan.

Hal itu diutarakan langsung oleh Presiden Wuling Indonesia Xu Feiyun, belum lama ini, menyatakan bahwa model pertama adalah MPV berukuran lebih besar dari Confero, dan kedua mobil kota (city car).

Keduanya juga akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling yang berada di Greend International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Tempat perakitan itu memiliki kapasitas produksi 120.000 unit per tahun dan baru digunakan membuat Confero S.

Seperti dilansir KompasOtomotif, (4/10/2017), Arief Ramadhi Firmansyah, Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia, kedua model itu sedang tahap pengujian di jalan raya. Dia memastikan MPV yang lebih dulu meluncur ketimbang city car.

"Pengujiannya sudah cukup lama, intinya kita akan luncurkan tahun depan, waktu tepatnya nanti akan kita informasikan lagi," ujar Arie.

MPV terbaru Wuling itu kemungkinan model Baojun 730 yang pernah dipamerkan di GIIAS 2016. Rival kuatnya nanti, yaitu Toyota Innova, karena secara dimensi lebih besar dari Confero S.

Di China tersedia dua pilihan mesin, yaitu 1.5-liter dan 1,8-liter. Namun, belum bisa diketahui Indonesia akan menggunakan jantung pacu yang mana. "Informasi lebih jelasnya nanti akan kita umumkan lagi. Tunggu tahun depan," kata Arief.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa