Keuntungan Rio Haryanto Ikut Formula E

Setyo Adi Nugroho - Senin, 2 Oktober 2017 | 08:45 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto.
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto.

Jakarta, Otomania.com - Pebalap Rio Haryanto dikabarkan akan mulai petualangan baru di kancah Formula E pekan depan. Rio akan melakukan tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia mengendarai mobil balap bertenaga listrik tersebut.

Alenjandro Agag, CEO Formula E menyambut kehadiran Rio di dunia Formula E. Ia merasa kehadiran pebalap Indonesia itu dapat meningkatkan citra kejuaraan balap mobil listrik tersebut.

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini. Dia adalah wajah yang familiar dan sangat berpengalaman di ajang balap single-seater," ucap Agag dalam keterangan resmi

Agag yang ternyata pernah bekerja sama dengan Rio saat berada di GP2 bersama tim Addax menambahkan, Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dengan penonton yang penuh gairah. Rio memiliki potensi menambahkan namanya ke dalam daftar pebalap yang berlaga di Formula E.

Baca : Rio Haryanto Mulai Kerja di Pabrik Kiky

Rio sendiri sangat tertarik dengan kejuaraan Formula E. Terutama dengan fitur FanBoost di tiap balapan yang diberikan pendukung kepada pebalap.

Fanboost sendiri adalah konsep yang dikenalkan FIA untuk membuat penonton dapat menentukan hasil balapan secara langsung dengan memberikan tenaga tambahan pada pebalap mereka. Penonton dapat memberikan suara untuk pebalap favorit mereka dengan tambahan tenaga 100 kilo Joule pada setengah balapan.

"Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di Tanah Air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix," ucap Rio.

Kalender balapan Formula E tahun ini sudah berakhir dengan pebalap L. Di Grassi dari tim ABT Schaeffler Audi Sport menjadi juara. Tahun depan musim balapan akan dimulai di Hong Kong pada 2 Desember 2016 mendatang.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA