Mau Kaca Film Tahan Lama, Perhatikan Ini

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 1 Oktober 2017 | 14:07 WIB
Pemasangan kaca film V-Kool
Setyo Adi/Otomania
Pemasangan kaca film V-Kool

Jakarta, Otomania.com - Aksesori kaca film dipilih pemilik mobil untuk menambah kenyamanan dalam kabin saat berkendara. Saat proses pemasangan jadi bagian terpenting untuk membuat kaca film dapat bertahan lama.

"Biasanya instalatur akan membasahi belakang kaca film dengan cairan sabun. Keawetan kaca film sendiri dimulai dari proses pemasangan, termasuk mengetahui dengan tepat ukuran untuk kaca film. Saat memasang benar dan tepat, kaca film bisa awet," ucap April dari V-Two film MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pemasangannya kaca film tidak hanya mengukur besar penampang kaca, menempel, dan melakukan proses pengeringan. Ada lebih dari itu.

"Perhatian memasang kaca film itu juga pada lembaran kaca filmnya. Sebisa mungkin tidak ada bagian terlipat karena dapat membuat kaca film tidak menempel dengan baik. Itu sebabnya kaca film banyak diberikan dalam lembaran atau gulungan," ucap April.

Bagian lain yang terpenting dalam kaca film ada perekat. Jika sebelum memasang perekat sudah sempat tertempel di kaca namun ukuran belum pas, April menyarankan kaca film dicopot untuk diukur ulang, atau kalau sudah terlalu lama ganti dengan baru.

"Proses menempelnya itu memakan waktu sebentar, jadi ukuran kaca film harus benar-benar tepat. Perekat kaca film kualitasnya bergantung merek. Biasanya yang murah tidak bertahan lama dan cepat terkelupas," ujar April.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA