Indonesia Kaya dengan Vespa

Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono - Minggu, 24 September 2017 | 09:35 WIB
Raga Sampurna Pemilik Vespa Original saat Mengikuti Kontes di Indonesia Scooter Festival di JEC, Banguntapan, Bantul
KOMPAS.com/Markus Yuwono
Raga Sampurna Pemilik Vespa Original saat Mengikuti Kontes di Indonesia Scooter Festival di JEC, Banguntapan, Bantul

Yogyakarta, Otomania.com - Indonesia Scooter Festival 2017 pertama digelar di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Bantul 23-24 September. Acara ini diklaim paling lengkap dan memiliki sisi edukasi bagi pengguna skuter.

Ketua panitia dan Penyelenggara, Dwi Yudha Danu menyampaikan acara yang digelar pertama kali di Indonesia, dengan konsep festival lengkap. Mulai dari kontes body, mesin hingga aksesoris.

Selain itu, ada kontes menggambar helm, dan penjualan aksesoris. "Kita diikuti 22 komunitas, dan 10 klub. Selama dua hari penyelenggaraan target kita 15 ribu pengunjung," kata Dwi, Sabtu (23/9/2017)

Sisi budaya Yogyakarta tak ditinggalkan dalam acara ini, dimana saat berkeliling mereka membawa simbol Punokawan. Tak lupa mereka mengajak anak-anak ikut berpartisipasi. "Bervespa kita berbudaya. Keinginan kita dari kecil dan dewasa masuk tertata dan berbudaya," jelas Dwi.

Dwi Yudha menambahkan, dalam penyelenggaraan ini, membuktikan jika Indonesia merupakan gudang skuter. Para peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Pekanbaru sampai Lombok.

Tak hanya itu ada peserta datang dari luar negri seperti dari Italia, Perancis, Malaysia, dan Thailand. "Perbedaan acara ini dengan acara lain ada di sisi edukasi. Kita buktikan Indonesia kaya Vespa, kita buktikan Jogja jadi kota skuter," jelas Dwi.

Kedepan pihaknya masih memikirkan penyelenggaraan yang sama. Indonesia Scooter Festival Rencananya akan diselenggarakan setiap tahun. "Sudah ada permintaan event tahun depan dari Semarang, Jakarta, Bandung, tapi masih dibicarakan," lanjut Dwi.

Sesepuh Mataram Scooter Club (MSC) Wiwit Wiji Siswo Bayu mengaku mengapresiasi penyelenggaan even kali ini, karena bisa merangkul seluruh komunitas dan club yang ada di Yogyakarta. "Even seperti ini yang dibutuhkan, bisa merangkul semua pihak," ujar Wiwit.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA