Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Motor Sport Ini Masih Susah Dicari Sekennya

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 20 September 2017 | 09:05 WIB
GSX-R 150 dan GSX-S 150 warna metallic triton blue
suzuki.co.id
GSX-R 150 dan GSX-S 150 warna metallic triton blue

Jakarta, Otomania.com - Popularitas sepeda motor sport belakangan semakin meningkat. Beragam model baru dihadirkan produsen dengan pilihan mesin 150 cc sampai 250 cc.

Beberapa model langsung mendapat tempat dihati konsumen. Sebut saja dua produk motor sport Suzuki, GSX-S 150 dan GSX-R 150. Selain itu ada CBR250RR dari Honda dengan beragam fiturnya.

Sayangnya, ketiga model motor sport ini masih jarang terlihat di pasar motor bekas. Dari beberapa diler motor bekas yang disambangi Otomania, kehadiran ketiganya belum nampak.

"Belum ada. Memang yang menanyakan sudah ada, tapi kalau barang susah didapatkan. Lihat di jalan saja masih jarang," ucap Iyos dari Talenta Motor, Rawa Belong.

Baca : Perhatikan Ini Saat Berburu NMAX Bekas

Bagi konsumen yang hendak mencari model-model baru ini bisa dipastikan akan mendapatkan harga yang lumayan tinggi. Ini karena kondisi motor yang dipastikan masih tidak jauh berbeda dengan keluaran diler motor baru.

Honda CBR250RR di HMC 2017
Aditya Maulana - Otomania
Honda CBR250RR di HMC 2017

Kesulitan yang dialami diler motor bekas antara lain karena mereka biasanya menunggu konsumen yang menawarkan barang untuk dijual. Motor-motor baru masih banyak yang digunakan pemilik pertama.

"Belum ada yang menawarkan, biasanya dipakai satu tahun dulu. Bosan baru ganti. Atau memang yang butuh uang mendesak. Tapi memang harga akan tinggi dan pilihannya terbatas. Paling tahun depan barang banyak ditawarkan. Kalau mau cepat cari ke pemilik langsung," ucap Hendri dari B2Y Motor di kesempatan yang sama.

Pada situs online jual beli motor, CBR250RR produksi 2017 sudah ditawarkan dengan harga Rp 60 juta sampai Rp 65 jutaan. Ini tidak berbeda jauh dengan harga baru yang dibanderol mulai Rp 63 jutaan.

Baca : Harga RX-King Bekas Tembus Rp 20 Juta

Untuk GSX150, model yang banyak ditawarkan adalah GSX-R150 dengan banderol harga mulai Rp 22 jutaan. Model GSX-S ditawarkan dengan banderol Rp 19 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa