Sean Gelael Puas dengan Hasil FP1 Perdananya di F1

Aditya Maulana - Sabtu, 16 September 2017 | 13:02 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjadi pebalap penguji Scuderia Toro Rosso pada sesi latihan pertama (P1) GP Singapura, di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (15/9/2017).
KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATI
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjadi pebalap penguji Scuderia Toro Rosso pada sesi latihan pertama (P1) GP Singapura, di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (15/9/2017).

Singapura, Otomania.com - Sean Gelael menjalani debut sebagai pebalap Scuderia Toro Rosso, khusus di latihan bebas (free practice/FP), Jumat (15/9/2017). GP Singapura menjadi saksi bagi pebalap asal Indonesia itu dalam memulai kiprah di Formula 1 (F1).

Sean pun merasa puas dengan hasil yang didapat selama FP1, yaitu finis diurutan 18 dengan raihan waktu 1 menit dan 47.570 detik. Perolehan dia lebih baik dari Marcus Ericsson, dan Pascal Wehrlein.

"Benar-benar perasaan yang luar biasa, karena Sirkuit ini sangat dengan dengan negara saya, dan salah satu yang terbaik di kalender F1, balapan malam di tengah kota Singapura," ucap Gelael dilansir laman Motorsport, Sabtu (16/9/2017).

Selama masa FP1 berlangsung, pebalap yang sedang berkompetisi di Formula 2 itu sempat menghabiskan waktu lama di garasi. Namun, itu bukan karena ada masalah, tetapi bagian dari program latihan.

Baca juga: Cerita Seru Sean Gelael Bawa Mobil Balap F1

"Jadi semuanya berjalan baik-baik saja, kami masih bisa melakukan dua program long-run," kata Gelael.

Sepanjang FP1 berjalan, Gelael pun mengaku cukup tegang dan di bawah tekanan sekali. "Apalagi saat Anda sedang mengemudikan mobil orang lain, otomatis ada tekanan besar dari akhir pekan Formula 1. Namun, saya telah melakukan pekerjaan dengan cukup baik dan semuanya terselesaikan," ujar dia.

Editor : Agung Kurniawan
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA