FP1 GP Singapura, Sean Gelael Catat Hasil Positif

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 15 September 2017 | 17:27 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjadi pebalap penguji Scuderia Toro Rosso pada sesi latihan pertama (P1) GP Singapura, di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (15/9/2017).
KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATI
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjadi pebalap penguji Scuderia Toro Rosso pada sesi latihan pertama (P1) GP Singapura, di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (15/9/2017).

Singapura, Otomania.com - Sesi latihan bebas pertama GP Singapura, Jumat (15/9/2017) cukup menyita perhatian publik Indonesia. Pasalnya, pebalap muda Sean Gelael menjalani debutnya sebagai pebalap Scuderia Toro Rosso khusus di latihan bebas.

Sean yang menjadi pebalap uji Toro Rosso di Bahrain dan Hungaria, mendapat kesempatan berharga ini Agustus lalu. Pada sesi latihan yang berlangsung selama satu setengah jam ini,

Sean mencatatkan beberapa hasil positif ditengah kondisi trek yang sempat diguyur hujan.
Pebalap GP2 ini sempat mencatatkan diri di posisi kelima pada daftar waktu latihan bebas pertama. Catatan ini lebih baik dari pebalap inti Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat.

Kvyat sendiri sempat mencatatkan posisi ke 10 di tengah waktu latihan bebas. Pebalap Rusia ini menyatakan sirkuit Marina Bay adalah trek yang disukainya, berbanding terbalik dengan rekan satu timnya Carlos Sainz Jr yang mengungkapkan ini adalah trek tersulit.

Baca : Cerita Seru Sean Gelael Bawa Mobil F1

Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat. Pebalap Australia ini meraih podium kedua pada dua seri balapan Singapura terdahulu sehingga ia dipandang sebagai calon kuat pemenang di seri ini.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel mencatatkan tempat kedua. Rekan satu tim Ricciardo, Max Verstappen menyusul di tempat ketiga.

Pemimpin klasmen sementara, Lewis Hamilton dari tim Mercedes-Benz berada di posisi keempat, disusul pebalap Force India, Sergio Perez ditempat kelima. Valtteri Bottas berada di peringkat keenam.

Sean sendiri berhasil mencatatkan waktu di peringkat ke 18 pada sesi latihan pertama ini. Berbeda delapan peringkat dari Kvyat di peringkat 10.

Hasil FP1
1.Daniel Ricciardo AUS Red Bull Racing-TAG Heuer 1m 42.489s

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA