Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengalaman Jajal GTO di Jalan Tol [Video]

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 15 September 2017 | 13:52 WIB
Transaksi non-tunai menggunakan kartu e-toll cuma butuh waktu 2-3 detik
(GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com)
Transaksi non-tunai menggunakan kartu e-toll cuma butuh waktu 2-3 detik

Jakarta, Otomania.com - Secara bertahap hingga 30 Oktober 2017 mendatang, pengelola jalan tol akan mengubah cara pembayaran tol menjadi transaksi elektronik. Meski ini bukan sistem baru, namun perubahan ini akan berdampak pada pengguna tol yang telah nyaman menggunakan sistem transaksi tunai.

Selama ini permasalah yang kerap terjadi di jalan tol adalah adanya hambatan berupa gerbang tol serta waktu transaksi yang membuat antrian kendaraan mengular. Ini yang dipercayai dapat diatasi dengan mengubah transaksi menjadi elektronik.

Baca: Cerita Kocak Transaksi Tol denga E-Money

Salah satu pengelola jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengungkapkan pihaknya terus mempersiapkan cara pembayaran ini agar siap 100 persen. Termasuk penggantian mesin tapping yang lebih responsif dan kartu elektronik yang lebih cepat.

Untuk jadwal pemberlakuan transaksi elektronik ini pada jalan tol Jakarta - Cikampek secara bertahap mulai diberlakukan pada September ini. Jalan tol Purbaleunyi yang berikutnya menunggu giliran pada Oktober mendatang.

Beberapa waktu lalu Otomania menjajal sistem transaksi elektronik ini. Seperti apa pengalamannya? Simak pada video berikut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa