Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Alternatif, Motor Bekas Mulai Dilirik Lagi

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 14 September 2017 | 07:17 WIB
Ilustrasi motor bekas tipe skutik
Otomania/Setyo Adi
Ilustrasi motor bekas tipe skutik

Jakarta, Otomania.com - Kebutuhan alat transportasi membuat pasar sepeda motor bekas menjadi alternatif yang dipilih masyarakat. Bagi yang tidak ingin repot dengan waktu inden serta tidak terlalu memikirkan model terbaru, motor bekas jadi pilihan.

Dari beberapa pedagang motor bekas yang disambangi Otomania, bulan ini dirasa pasar akan kembali meningkat. Setelah pada Agustus dipenuhi dengan beragam kebutuhan harian.

"Bulan ini dirasa akan cukup ada peningkatan. Bulan ada momen sekolah anak serta Lebaran haji di akhir bulan, sepertinya menahan pembelian motor," ucap Iyos dari Talenta Motor, Rawa Belong saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sebelumnya penjualan motor bekas cukup dilirik sebelum momen Idul Fitri beberapa waktu lalu. Momen-momen tahunan seperti ini yang membuat pasar motor bekas dapat terus berdenyut.

Baca : Berburu Motor Bekas Jangan Mepet Lebaran

Untuk model, berturut-turut yang paling dicari adalah skutik, sport dan bebek. Tahun yang paling banyak jadi incaran adalah 2016 ke bawah dengan maksimal umur lima tahun.

"Makin hari orang banyak ke skutik. Di Jakarta lebih mudah memang. Barang banyak Honda dan Yamaha, dua itu paling banyak pilihannya," ucap Hendrik dari B2Y Motor di waktu yang sama.

Soal dana, pasar motor bekas paling ramai di angka Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Opsi kredit juga disediakan untuk memudahkan kepemilikan sepeda motor bekas tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa