Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Hati-hati Pilih Rekanan Diler Baru

Febri Ardani Saragih - Rabu, 13 September 2017 | 16:22 WIB
Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), mendirikan diler khusus mobil penumpang pertama Mitsubishi di Bengkulu, Senin (4/9/2017).
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)
Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), mendirikan diler khusus mobil penumpang pertama Mitsubishi di Bengkulu, Senin (4/9/2017).

Jakarta, Otomania.com – Masih ada lebih dari 25 diler mobil penumpang baru Mitsubishi yang direncanakan berdiri sampai April 2017. Kuota itu membuka peluang bisnis buat para pengusaha, namun Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersikap hati-hati memilih rekanan.

Setia Hariadi, Head of Dealer Development Departement MMKSI mengatakan, pihaknya lebih mengutamakan mengembangkan perusahaan rekanan lama untuk membuka diler baru ketimbang bekerja sama dengan perusahaan baru. Saat ini MMKSI sudah bekerja sama dengan 21 perusahaan pemilik diler.

Baca: Ratusan Diler Mitsubishi Bakal Berdiri Topang Xpander

“Kami selalu membuka diri. Saya sudah bertemu dengan banyak investor, grup Suzuki, grup eks Ford. Tetapi memang kami sangat hati-hati karena ini bukan bisnis yang enak. Bukan bisnis yang trennya naik terus. Ini kan seperti ping-pong, kadang naik terus lalu terjun. Nah, kalau sudah terjun apa bisa kuat?” ucap Setia di Bengkulu, Senin (3/9/2017).

Setia lanjut mengatakan sangat selektif buat pemain baru. Sementara itu, pemain lama didorong untuk mau berinvestasi lagi membuka diler baru.

“Kalau pemain lama, kami tahu sumbernya dari mana, kapitalnya dari mana. Jadi sekalipun nanti bermasalah, kami gampang membantu untuk mengakselerasi dari teman-teman (diler) lain membantu dia,” ujar Setia. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa