Maling Gagal Bawa Kabur GSX 150 karena Fitur Ini

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 12 September 2017 | 10:25 WIB
Kunci GSX-R gagal dibobol maling
Instagram/Aripitstop
Kunci GSX-R gagal dibobol maling

Jakarta, Otomania.com - Beberapa waktu belakangan, beredar laporan pencurian sepeda motor yang viral di media sosial. Salah satunya menimpa salah satu pengguna Suzuki GSX-R 150.

Dalam postingan yang beredar luas tersebut, nampak rumah kunci mengalami kerusakan karena dipaksa oleh komplotan penjahat. Berdasarkan keterangan, para pencuri gagal membawa kabur motor sport 150 cc tersebut.

GSX-R 150 menggunakan teknologi keyless entry. Teknologi ini mengamankan motor dari aksi pencurian.

"Pertama mesin menyala harus ada remote, jika tidak ada mau dipaksa apapun tidak bakal bisa hidup. Antara remote dan controller motor harus terkoneksi," ucap Dadan, Divisi Teknik 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Senin (11/9/2017).

Baca : Perhatian Khusus untuk "Keyless Entry" GSX-R

GSX-R 150 gagal dibawa kabur pencuri
Autokartika
GSX-R 150 gagal dibawa kabur pencuri

Syarat lainnya untuk dapat menyalakan mesin motor adalah remote harus berada dalam jangkauan sensor, sekitar 1 meter. Jika tidak terdeteksi maka mesin tidak akan hidup.

Dari kerusakan yang dialami GSX-R 150 tersebut, pemilik motor masih dapat memperbaikinya dengan mengganti bagian ignition switch. Remote pun masih dapat digunakan untuk mengamankan motor.

"Adanya teknologi ini masih terbukti aman menjauhkan dari kehilangan motor," ucap Dadan.

Bukan kali ini saja laporan pencuri gagal membawa GSX-R 150. Laporan sebelumnya, pencuri pernah berhasil membuka kunci stang dan menuntun motor ke tempat sepi namun karena mesin tidak bisa hidup, motor 150 cc tersebut ditinggal tanpa membawa apapun.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA