Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Serius Persiapkan Avanza Terbaru

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 7 September 2017 | 08:45 WIB
Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit.
Febri Ardani/otomania.com
Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit.

Jakarta, Otomania.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menutup mata dengan kondisi pasar MPV bawah (low MPV) di Indonesia saat ini. Pertengahan tahun ini saja beragam produk baru mulai memasuki pasar yang dihuni oleh produk unggulan Toyota Avanza.

Setelah Suzuki Ertiga mengenalkan Ertiga Diesel di awal tahun, pertengahan tahun ini sudah ramai dua produk baru yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Xpander dan Confero pada pameran otomotif lalu jadi produk yang mendapat perhatian banyak pengunjung pameran.

“Kita akui kehadiran produk baru tersebut sedikit ada penyesuain di pasar LMPV. Tapi secara umum, Avanza penjualannya masih baik, angkanya di sekitar 9 sampai 10 ribuan,” ucap Henry Tanoto, Vice President PT TAM saat ditemui Selasa, (5/9/2017).

Untuk itu Toyota sudah mempersiapkan strategi guna membuat penjualan LMPV Avanza tetap memimpin di pasaran. Salah satunya dengan pembaruan produk.

BACA : Avanza Coba Melawan Xpander

“Untuk perkembangan Avanza ke depan, pasti ada. Tapi kita tidak mau gegabah, kita terus pelajari lebih mendalam, agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Henry.

Menurut Henry, untuk perkembangan produk baru dipasara tidak dapat diputuskan mendadak. Harus terukur, dan sesuai dengan apa yang ingin dicapai dalam hal ini tetap mempertahankan Avanza sebagai pemimpin pasar.

“Jadi tunggu tanggal mainnya. Pokoknnya nanti kita infokan dulu ke teman-teman media,” ucap Henry.

Avanza pertama kali dikenalkan 2003 dan terakhir mendapat pembaruan pada 2015 lalu dengan kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Avanza hadir dengan dua pilihan mesin yakni 1.3L dan 1.5L berteknologi VVT-i.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa