Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza-Xenia Bekas Tahun Lama Ramai Dicari di Daerah

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 31 Agustus 2017 | 14:35 WIB
Mobkas MGK
Stanly/Otomania
Mobkas MGK

Jakarta, Otomania.com - Meski secara umum penjualan mobil bekas di Agustus terbilang menurun namun masih ada model yang tetap dicari konsumen. Model tersebut datang dari kendaraan multi guna bawah atau LMPV.

Dari beberapa diler mobil bekas (mobkas) yang disambangi Otomania di wilayah Jakarta Timur, permintaan terhadap model LMPV tahun-tahun lama terus meningkat. Terutama untuk pasar daerah luar Jakarta seperti Jawa Tengah dan sekitarnya.

"Model Avanza dan Xenia ramai dicari di daerah. Tahunnya lima sampai enam tahun ke belakang. Harganya masih cukup tinggi," ucap Riky dari Nusa Indah Motor, Duren Sawit saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Patokan harga tinggi di sini diartikan model-model LMPV tersebut masih menyentuh harga Rp 100 jutaan. Berbeda dengan model lain yang dalam kurun waktu lima sampai enam tahun ada yang sudah berada di bawah Rp 100 juta.

BACA : Xpander atau Confero, Mana yang Dicari Sekennya?

Alasan mengapa banyak konsumen daerah mencari mobil LMPV dengan tahun lama beraneka ragam. Mereka mengambil barang dari Jakarta karena pilihannya banyak tersedia.

"Alasannya untuk operasional kantor. Di Pekalongan dan Yogyakarta cukup banyak. Ambil dari Jakarta karena banyak yang beli mobil tidak bisa bayar cicilan atau memang ingin mobil model lainnya," ucap Nasser dari Kitra Motor, Duren Sawit di waktu yang sama.

Sebagai gambaran, banderol Avanza Xenia produksi 2012 di angka Rp 125 jutaan, untuk 2011 di angka Rp 110 jutaan. Model LMPV lain seperti Mobilio, Ertiga, Livina sedikit lebih rendah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa