Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Innova Berwajah Fortuner

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 30 Agustus 2017 | 07:45 WIB
Toyota Innova modifikasi bengkel Auto Concept Surabaya juara runner up BlackAuto Battle Surabaya
Otomania
Toyota Innova modifikasi bengkel Auto Concept Surabaya juara runner up BlackAuto Battle Surabaya

Jakarta, Otomania.com – Tujuan modfikasi suatu kendaran bisa beragam. Salah satunya untuk dapat menarik perhatian dengan tampilan yang berbeda.

Ini yang menjadi keinginan Bima, pemilik Toyota Innova dari Surabaya yang memulai modifikasi mobilnya. Ia mempercayakan pengerjaan kepada Evan dari bengkel Auto Concept untuk menggarap tampilannya menjadi mobil Toyota Fortuner VRZ.

“Sebenarnya awalnya hanya ingin tampil beda. Tapi perlahan ubahannya semakin banyak, nilainya bisa dikatakan lebih dari harga Fortuner sendiri. Puas karena banyak yang mengira mobil ini menggunakan basis Fortuner,” ucap Bima saat ditemui beberapa waktu lalu di ajang BlackAuto Battle Surabaya.

Unsur kejutan ini memang yang dikejar Evan dalam pengerjaan mobil yang akhirnya menjadi 1st runner up di ajang BlackAuto Modify ini. Mobil keluaran 2008 ini banyak berkonsentrasi pada ekterior terutama tampilan bodi kendaraan.

Toyota Innova modifikasi bengkel Auto Concept Surabaya juara runner up BlackAuto Battle Surabaya
Otomania
Toyota Innova modifikasi bengkel Auto Concept Surabaya juara runner up BlackAuto Battle Surabaya

“Saya konsentrasikan ke pengerjaan bodi kendaraan. Ini kalau dilihat bentuknya kotak tapi sebenarnya dia oval. Kita buat lebih presisi untuk seluruh bagian,” ucap Evan.

Tampilan depan nampak berbeda dengan menyesuaikan gril, bumper yang sesuai Fortuner terbaru. Splitter di bagian bawah, side skirt serta wing di bagian belakang membuat tampilannya makin sporty.

Ubahan terasa juga pada pilar C yang diubah menjadi lebih mirip Fortuner. Sasis yang digunakan masih mengandalkan bawaan dan kustomisasi wide bodi diubah layaknya Fortuner. Evan menambahkan sistem motorized pada pintu belakang untuk menambah kesan wah pada mobil ini.

Pemakaian pelek 22 inci ADV membuat tampilan Innova ini semakin sporty. Pada bagian kaki-kaki, suspensi udara Ksport 2ch dipasangkan dengan rem depan dan belakang Brembo untuk performa pengereman meyakinkan. Terakhir penggunaan airbrush dengan tema naga diberikan untuk ciri khas mobil ini.

Bagian dalam, bagasi diubah layaknya panggung hiburan. Terdapat sistem audio merek Cello, mulai speaker depan belakang, dua buah subwoofer 12 inci serta power 4ch dan 1ch, dengan beragam layar monitor. Tidak lupa Evan menambahkan DJ turn table, PS3, dan TV 24 inci untuk perangkat hiburan di mobil ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa