Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Ini Daftarnya

Aditya Maulana - Rabu, 30 Agustus 2017 | 07:25 WIB
Salah satu mobil Toyota Avanza yang dijual di Bursa Mobil Bekas Mall MGK Kemayoran
Aditya Maulana
Salah satu mobil Toyota Avanza yang dijual di Bursa Mobil Bekas Mall MGK Kemayoran

Jakarta, Otomania.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan buat masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam hal finansial. Punya uang Rp 50 jutaan sampai maksimal Rp 100 jutaan sudah bisa mendapatkan satu unit mobil.

Bicara mengenai kondisi dan juga model sudah pasti berbeda-beda. Tetapi, masih banyak yang layak pakai untuk sehari-hari, terutama di atas Rp 50 juta atau antara Rp 70 juta sampai Rp 90 jutaan

Pengakuan salah satu penjual mobil seken di Mal MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Wawan Hendrawan, yang dijual Rp 50 jutaan sudah pasti mobil tua yang diproduksi sekitar tahun 1990-an, sementara maksimal Rp 100 juta sudah bisa dapat keluaran 2013.

"Kalau yang Rp 50 jutaan itu sudah pasti tahun 1990-an, tetapi yang Rp 70 sampai Rp 100 juta bisa dapat maksimal 2013" kata Wawan saat ditemui Otomania.com di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2017).

Baca juga : Xpander dan Wuling Rusak Harga Avanza-Xenia Bekas

Bicara mengenai model, merujuk pada beberapa situs jual beli mobil bekas, yang dijual Rp 50 jutaan seperti Volvo 960 lansiran 1996, Toyota Corona, Hyundai Elantra, BMW 520i (1990), dan Toyota Corolla.

Belum lagi Hyundai Accent (1997), Daihatsu Classy (1992), Timor (2000) sampai Toyota Kijang Super (1994). Bahkan, di antara model itu ada yang dijual di bawah Rp 50 juta.

Sementara itu, kisaran banderol Rp 70 jutaan sampai Rp 100 juta, lebih beragam lagi. Model terbaru bisa mendapatkan Datsun Go, Toyota Agya, Daihatsu Ayla yang keluaran pertama, sekitar 2013.

"Lancer Evo atau Corolla, Soluna, sampai mobil-mobil murah sudah bisa di bawah Rp 100 juta, tergantung tahun dan juga tipe," kata Wawan.

Pilihannya cukup banyak, sekarang tinggal dari selera masing-masing pembeli mau pilih yang mana.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa