Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Audio BlackAuto Battle Surabaya, Grandis Juaranya

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 27 Agustus 2017 | 12:01 WIB
Suasana pertarungan modifikator audio dalam BlackAuto Battle Surabaya
Otomania
Suasana pertarungan modifikator audio dalam BlackAuto Battle Surabaya

Surabaya, Otomania.com – Keseruan gelaran BlackAuto Battle seri ketiga di Surabaya, Sabtu (26/8/2017), juga berlangsung pada kelas Black Out Loud. Di sini, para modifikator audio berusaha menampilkan racikan audio kendaraan mereka pada beberapa kelas seperti Sound Quality Load (SQL) dan Sound Pressure Level (SPL).

Dari kelas SQL, jawara diraih Wisnu dari Omega Soundworks Semarang dengan raihan nilai 289 desibel. Menggunakan Mitsubishi Grandis, Wisnu menyingkirkan rivalnya di kelas Twin Boombox.

“Ini kali kedua saya ikut kompetisi BlackAuto Battle tahun ini, pertama di Solo lalu Surabaya. Keduanya saya berhasil meraih juara pertama,” ucap Wisnu.

Kompetisi yang berlangsung di Grand City Mall ini juga menghadirkan Eri dari Loudness Solo sebagai jawara di kelas SPL. Hyundai Gets miliknya mampu menorehkan nilai 149 desibel, selisih tipis dari lawannya dengan perbedaan 1 desibel saja.

Eri mempersiapkan mobil miliknya sejak jauh hari. Ubahan yang dilakukan adalah dengan melepas seluruh jok belakang dan menambahkan sil SPL dengan dua subwoofer di dalamnya.

“Persaingan di Surabaya cukup berat. Disini terkenal dengan pemain-pemain audio profesional sehingga menambah beban. Tapi syukur saya bisa jadi juara pertama,” ucap Eri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BlackAuto Battle mendatangkan juri berpengalaman. Selain itu kompetisi ini menggandeng International Auto Sound Challenge Association (IASCA) yang merupakan asosiasi audio asal Amerika dan tertua di dunia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa