Yamaha RX-King Master Berubah Jadi Modern, Tampilan Jumawa Berhias Karbon dan Chrome

Harun Rasyid - Rabu, 1 Maret 2023 | 06:00 WIB

Yamaha RX-King Master berubah wujud jadi New RX-King tahun 2008. Tampangnya keren berlabur part karbon kevlar dan chrome. (Harun Rasyid - )

Otomania.com - Yamaha RX-King bisa dimodifikasi sedemikian rupa mulai dari sektor mesin agar lebih kencang, dibuat kembali segar dengan restorasi, hingga upgrade di sektor penampilan.

Nah bicara urusan penampilan, Yamaha RX-King satu ini bisa dijadikan referensi modif buat sobat Otomania.

Modifikasi tampang Yamaha RX-King ini juga dinilai timeless dan proper dengan berbagai part berlabur karbon kevlar dan chrome.

Yuk kita bedah satu-satu tampilan Yamaha RX-King Master keluaran 2003 milik Mohammad Rifandi ini.

Rifandi mengatakan, Yamaha RX-King miliknya sudah dicat ulang dan berubah wujud dengan konsep New RX-King lansiran 2008.

"Soal tampilan aslinya ini tahun Yamaha RX-King 2003 tapi saya upgrade jadi tampilan 2008. Lampu-lampu diganti sampai striping baru. Bodinya saya repaint hitam metalik," ujarnya ketika ditemui beberapa waktu lalu.

GridOto.com
Salah satu part Yamaha RX-King milik Rifandi tampak mewah berhias karbon kevlar.

Setelah proses cat ulang kelar, modifikasi Yamaha RX-King milik Rifandi juga jadi makin atraktif dengan perpaduan aksen karbon kevlar dan chrome di sejumlah bagian mulai dari body part sampai kaki-kakinya.

"Body kan warna gelap, nah biar lebih garang dan mewah saya padukan sama karbon kevlar, salah satunya sekitar tangki motor kayak tutup tangki dan bodi kanan-kiri," sebutnya.

Selain itu, area sekitar setang juga ikut diberi sentuhan karbon kevlar tepatnya di bagian tutup baut setang dan cover tabung minyak rem.