Tampang Mewah, Motor Baru dari Italia Saingan Vespa Matic Dipamerkan, Harganya Bikin Penasaran

Muhammad Farhan,Harun Rasyid - Senin, 20 Februari 2023 | 18:05 WIB

MBP SC150RE, skutik retro modern baru yang tampaknya bakal jadi saingan baru dari Vespa matic. Intip speknya. (Muhammad Farhan,Harun Rasyid - )

 

Otomania.com - Saingan Vespa matic di segmen skutik retro modern bertambah lagi dengan masuknya Moto Bologna Passione (MBP) ke Indonesia.

Sebab MBP resmi memperkenalkan skutik retro modern SC150RE di ajang IIMS 2023, lewat PT Benelli Motor Indonesia (BMI) pada 17 Februari lalu.

Hal tersebut menjadikan BMI sebagai agen pemegang tiga merek motor yakni Benelli, Keeway dan MBP yang belum lama diluncurkan di ajang EICMA 2022.

"Indonesia menjadi negara ketiga merek MBP diperkenalkan ke publik, setelah sebelumnya di Italia dan India," kata Presiden Direktur BMI, Steven Kentjana Putra kepada media.

Sayangnya, motor MBP mirip Vespa matic ini belum resmi dipasarkan dan hanya baru sekadar diperkenalkan.

"Bahkan di negara lain tempat MBP diperkenalkan memang belum dijual, pastinya nanti kalau sudah waktunya Indonesia juga kebagian," sebut Steven.

Secara desain, MBP SC150RE harus diakui tampil elegan dan premium layaknya skutik retro dari Benua Biru seperti Vespa, Lambretta, Peugeot, atau Royal Alloy.

Untuk unit yang ditampilkan di IIMS 2023, ada dua warna, yaitu putih dan hijau tua. Padahal di situs resminya ada opsi kelir lain seperti abu-abu, biru, merah dan grey.

Bicara dapur pacunya, MBP SC150RE dilengkapi mesin SOHC 150 cc cc 2 katup dengan pendingin cairan.

Baca Juga: Lampu Depannya Futuristik, Motor Baru Gaya Retro Modern Ini Harganya Bikin Vespa Matic Senyum