Mobil Listrik Gelora E Sudah Produksi Lokal, Berapa Harganya?

Parwata,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 18 Februari 2023 | 10:00 WIB

DFSK Gelora E, blindvan dan minibus sudah produksi lokal - (Parwata,Muslimin Trisyuliono - )

Otomania.com - Diumumkan di ajang IIMS 2023, mobil listrik Gelora E telah diproduksi lokal di Tanah Air, bagaimana dengan hargnya?

Diungkapkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mobil listrik Gelora E sudah diproduksi lokal.

Bahwa, PT Sokonindo Automobile (DFSK) mengumumkan Gelora E baik itu yang blind van atau mini bus sudah diproduksi lokal di Indonesia.

Hal tersebut, seperti dikatakan oleh Alexander Barus, selaku CEO PT Sokonindo Automobile di Jakarta.

"Hal ini tentu akan memberikan dampak positif, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau," kata Alexander, Kamis (16/02/2023).

Keputusan produksi lokal Gelora E sebagai komitmen dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Mobil listrik DFSK Gelory E3 diperkenalkan di ajang IIMS 2023

Selain itu, di ajang IIMS tahun ini, DFSK juga memperkenalkan mobil listrik Glory E3 yang berkonsep sport utility vehicle (SUV) serta Super Cab EV kendaraan komersial ringan.

Diperkenalkan dua kendaraan listrik ini, dimanfaatkan oleh para insinyur DFSK untuk kepentingan riset dan dan pengembangan dalam menyesuaikan pasar otomotif nasional.

Selain dua unit mobil listrik terbaru yang menjadi special display, DFSK juga membawa Glory 560 dan Glory i-Auto sebagai kendaraan penumpang andalannya di Tanah Air.