Daihatsu Sigra Berendam di Sungai Malam-malam, Nyetir Terlalu Kanan Penyebabnya

Parwata - Minggu, 27 November 2022 | 08:00 WIB

Kondisi Daihatsu Sigra saat dievakuasi terperosok ke dalam sungai di kawasan Desa Sambirejo, Kabupaten Kediri, Kamis (24/11/2022) malam. (Parwata - )

Otomania.comDaihatsu Sigra Berendam di Sungai Malam-malam, Nyetir Terlalu Kanan Penyebabnya.

Kecelakaan tunggal terjadi pada satu unit Daihatsu Sigra yang terperosok masuk ke sungai malam hari.

Melansir dari TribunJatim.com, Daihatsu Sigra bernomor polisi AG 1402 BV tersebut terperosok masuk ke sungai di kawasan Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Mobil dengan warna bodi putih tersebut ditemukan oleh warga yang melintas pada Kamis (24/11/2022) malam.

Dengan kondisi hampir tenggelam, arus sungai yang kala itu sedang deras membuat badan mobil tergenang air.

Kapolsek Gampengrejo AKP Sunaryo menuturkan, mobil dikemudikan oleh Ariyadi (41) warga Jalan Wahidin, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri masuk sungai karena menghindari kendaraan di depannya.

"Awalnya kendaraan Sigra putih ini melaju dari arah barat ke timur. Melewati pinggiran sungai di depan Perumahan Griya Mentari. Sampai di TKP, ada mobil berwarna silver dari arah berlawanan yang berhenti di sisi lain jalan," ungkap AKP Sunaryo, Jumat (25/11/2022).

Kondisi malam hari minim penerangan dan hujan lebat, pengemudi mobil ini tidak bisa melihat jelas mobil dari arah depan yang tengah berhenti dari jarak jauh.

"Karena mengetahui ada mobil berhenti di sisi kiri dari arah pengemudi, maka ia membawa mobilnya lebih ke kanan. Karena terlalu ke kanan, mobil terperosok masuk sungai," jelasnya.

Baca Juga: Hyundai Creta Prime Masih Kinyis-kinyis Terlentang di Dasar Sungai, Patok Desa Jadi Korban

Dilanjutkan oleh AKP Sunaryo, proses evakuasi dilakukan usai pihaknya mendapatkan laporan adanya mobil terperosok di sungai depan perumahan kawasan Gampengrejo.

Anggota dari Polsek Gampengrejo pun langsung menuju ke lokasi kejadian membantu proses evakuasi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban dan kerugian yang dialami pemilik mobil Sigra putih mencapai Rp 30 juta," pungkas AKP Sunaryo.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Mobil Sigra Terperosok ke Sungai di Gampengrejo Kediri, Bermula dari Ambil Haluan Terlalu Kanan,