Sebelumnya Ditutup untuk Umum Karena Longsor, Jalur Puncak-Cianjur Kembali Dibuka

Parwata - Rabu, 23 November 2022 | 16:10 WIB

Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Puncak-Cianjur pada Rabu (23/11/2022) ramai lancar. (Parwata - )

Otomania.com - Sebelumnya ditutup untuk umum karena longsor, jalur Puncak-Cianjur kembali dibuka

Jalur Puncak-Cianjur, sebelumnya ditutup untuk umum karena terjadinya longsor akibat gempa bumi yang mengguncang daerah Cianjur.

Melansir dari WartaKotalive.com, jalur jalan Puncak-Cianjur yang selama dua hari ini ditutup untuk umum karena longsor saat gempa bumi di Cianjur pada Senin (21/11/2022) kini bisa diakses lagi.

Petugas gabungan berhasil membuka akses yang tertutup oleh longsor di wilayah Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (22/11/2022).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, kendaraan dari kedua arah sudah bisa mengakses jalan nasional tersebut.

"Jalan sudah bisa dilewati kendaraan umum, tetapi harus hati-hati karena masih licin" kata Rudi Rudy, saat dihubungi Rabu (23/11/2022).

Pembukaan kembali akses jalan ini membuat lalu lintas di jalur Puncak-Cianjur terlihat ramai lancar pada Rabu pagi.

Pantauan TribunnewsDepok.com, suasana lalu lintas di kawasan Puncak hingga Cianjur tampak lancar, bahkan cenderung sepi.

Ada banyak kendaraan logistik, mobil ambulans dan rombongan relawan yang ingin membantu korban gempa di Cianjur melintasi jalan ini dari arah Jakarta.

Baca Juga: Suasana Tegang Pasca Gempa M 5,6, Cianjur Diramaikan Ambulans dan Kendaraan Darurat Berlalu-lalang