Truk Tangki Petamina Terbakar Hebat di Tol JORR, Polisi Ungkap Awal Mula Kejadiannya

Parwata - Minggu, 20 November 2022 | 07:00 WIB

Kondisi saat kejadian truk Pertamina terbakar di Tol JORR Kembangan,Jakarta Barat, Jumat (18/11/2022). (Parwata - )

Otomania.com - Truk Tangki Petamina Terbakar Hebat di Tol JORR, Polisi Ungkap Awal Mula Kejadiannya.

Sebuah truk tangki Pertamina pengangkut bahan bakar mengalami kebakaran di Tol JORR W1 KM 7 arah Puri Indah Pintu keluar tol Jor W1 Kembangan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Kejadian truk tangki Pertamina terbakar ini diketahui terjadi pada Jumat (18/11/2022) malam sekira pukul 21.55 WIB.

Peristiwa tersebut diketahui sempat memicu ledakan hingga beberapa kali dan kepolisian setempat bergegas mendatangi lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce yang menerima keterangan dari sopir truk, Hedras Galuh Supriyono (54), menceritakan kejadian tersebut.

Kata dia, truk tangki pertamina itu akan mengirim BBM ke SPBU 34.11.708 Gondrong, Kota Tangerang. Namun, ketika tiba di Tol Jor W1 KM 7, truk mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

"Jadi truk ini berangkat dari Jalan Pramuka, Jakarta Timur dengan membawa 24 ton BBM jenis solar dan Pertalite. Rencana akan mengirim BBM ke SPBU kedua. Namun, truk bermuatan 8 ton BBM jenis Pertalite itu alami pecah ban saat hendak keluar tol Kembangan," terang Pasma dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/11/2022).

Mengetahui ban pecah, membuat sopir memberhentikan kendaraannya untuk melakukan pengecekan.

Ternyata, saat itulah sang sopir melihat ada percikan api di bagian belakang.

Baca Juga: Tiga Truk dan Satu Toyota Innova Terlibat Kecelakaan, Sopir Terjepit, Warga Gotong Royong

"Sopir milihat ada percikan api dan langsung mengambil apar dari dalam mobil. Api sempat padam tapi apar habis dan tidak memadai kemudian api membesar dan tidak bisa dikendalikan sehingga membakar truk tersebut," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Polisi Ungkap Kronologi Truk Tangki Pertamina Terbakar di Kembangan Jakarta Barat,