Coba Kabur saat Ditangkap, Pelaku Pencuri Motor Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Parwata - Kamis, 17 November 2022 | 09:00 WIB

Tersangka pelaku pencurian motor yang dilumpuhkan dengan timas panas dan beberapa barang bukti yang diamankan (Parwata - )

Otomania.com - Coba kabur saat ditangkap, pelaku pencuri motor dilumpuhkan dengan timah panas.

Seorang pelaku pencuri motor dilumpuhkan oleh petugas dengan timah panas karena berusa kabur saat ditangkap petugas polisi.

Melansir dari Sripoku.com, pelaku ditangkap di wilayah hukum Polrestabes Palembang, oleh Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang.

Tersangka bernama Novan Yulisandra (33) warga Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI),ditangkap pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 21.00.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa curanmor berawal dari motor milik A Iryandi S (31) terparkir di pinggir Jalan Mojopahit depan Pak Yopi Kecamatan Jakabaring Palembang, Senin (31/10/2022) lalu.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah mengatakan, tertangkapnya pelaku atas laporan korban A Iryandi S (31).

"Atas laporan korban yang kehilangan motor Honda BeAT nopol BG 5988 ADK, anggota kita berhasil menangkap pelaku, tapi terpaksa anggota kita memberikan tindakan tegas karena mencoba kabur saat akan ditangkap. Walaupun sudah diberikan tembakan peringatan," ungkapnya, Rabu (16/11/2022).

Kronologi kejadian, saat itu korban memarkirkan motornya di TKP untuk menemui temannya yang berjarak 10 meter dari TKP, namun saat ia lupa mencabut kunci motor.

"Setelah kembali ke TKP, dari keterangan BAP korban, didapatkan sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi," katanya.

Baca Juga: Jangan Bangga Punya Motor Keyless, Ternyata Masih Bisa Dicuri, Kalau...