Daihatsu Sigra Ringsek Ketabok Kereta Api, Satu Orang Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Parwata - Sabtu, 24 September 2022 | 21:00 WIB

Kondisi Daihatsu Sigra yang mengalami kecelakan dengan kereta api (Parwata - )

Otomania.com - Daihatsu Sigra ketabok kereta api, satu orang Meninggal Dunia, Begini Kronologinya.

Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta tidak terjaga di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Akibat dari kecelakaan yang terjadi pada Jumat (23/9/2022) dini hari tersebut, perjalanan KA Kertanegara relasi Pasar Senen-Malang terganggu dan mengalami keterlambatan 23 menit.

Satu orang penumpang dalam mobil meninggal di lokasi, sementara satu orang lainnya mengalami luka, dengan kondisi mobil ringsek parah.

Dijelaskan oleh Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, awalnya masinis KA Kertanegara melihat ada kendaraan yang akan melintas di perlintasan kereta.

"Masinis sudah memberikan isyarat bel lokomotif, namun pengendara tidak menghiraukan dan tetap melintasi rel KA, sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

Selanjutnya, masinis menyampaikan informasi ke pusat pengendali KA, dan menginformasikan ke Stasiun Kediri.

Kemudian, petugas keamanan Stasiun Kediri segera menuju lokasi dan melakukan pengamanan, serta mengurai kerumunan masyarakat dan melaporkan ke kepolisian setempat.

Dari hasil pendataan petugas kepolisian, mobil yang terlibat kecelakaan adalah Daihatsu Sigra dengan nomor polisi W 1239 SR.

Baca Juga: Libas Rel Kereta Api, Honda Mega Pro Mendadak Ceper, Netizen Langsung Bilang Begini