Truk Trailer Berulah, Lima Kendaraan Rusak Tabrak-tabrakan Kaya Karambol, Begini Kronologinya

Parwata - Jumat, 23 September 2022 | 17:00 WIB

Kondisi minbus yang rusak parah menabrak bagian belakang truk (Parwata - )

Otomania.com - Truk Trailer Berulah, Lima Kendaraan Rusak Tabrak-tabrakan Kaya Karambol, Begini Kronologinya.

Melansir dari TribunJatim.com, kecelakan lalu lintas terjadi di jalan poros nasional Lamongan-Babat di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan pada Kamis (22/9/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat dari rem truk trailer yang mengalami masalah.

Terjadinya tabrakan karambol ini meski tidak sampai ada korban jiwa, namun sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup berat.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada Tribun Jatim Network mengungkapkan.

Insiden yang melibatkan 5 kendaraan bermotor diantaranya, truk trailer, tronton, engkel, motor dan sebuah minibus semuanya melaju dari arah yang sama, yaitu barat ke timur atau dari arah Babat ke Lamongan.

"Betul, ada 5 unit kendaraan bermotor yang terlibat dalam kejadian ini," kata AKP Aristianto Budi Sutrisno, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, kejadian bermula saat truk trailer nopol B 9457 BJ dikemudikan Asron(52) warga Mranggen, Demak, Jateng melaju dari barat ke timur, tepatnya selepas Jembatan Plalangan di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan.

Sesampainya di TKP, tiba-tiba truk trailer mengalami permasalahan pada bagian rem, dan berhenti mendadak.

Baca Juga: Penyebab Petaka, Jumlah Korban, sampai Daftar 13 Kendaraan yang Terlibat, Ini 5 Fakta Tabrakan Beruntun Tol Pejagan