Kronologi Meninggalnya Dua Orang dalam Insiden Jip Terjun ke Jurang di Bromo, Penyebab Kecelakaan Diungkap Polisi

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 11 September 2022 | 18:00 WIB

Polisi dan warga melakukan evakuasi jip yang terjun ke dalam jurang di Kawasan Pariwisata Gunung Bromo, Sabtu (10/9/2022). Dua orang meninggal dunia dalam insiden tersebut. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomania.com - Kronologi Meninggalnya Dua Orang dalam Insiden Jip Pariwisata Terjun ke Jurang di Bromo, Penyebab Kecelakaan Diungkap Polisi.

Terjadi kecelakaan lalu lintas di Kawasan Pariwisata Gunung Bromo, Jawa Timur pada Sabtu (10/9/2022).

Insiden tersebut melibatkan satu unit jip pariwisata berpenumpang 6 orang yang terjun ke jurang tepat di Tikungan Bukit Cinta.

Nyawa seorang wisatawan dan sopir jip tidak tertolong dalam kecelakaan ini dan dinyatakan meninggal dunia.

Empat orang sisanya mengalami luka berat dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan.

Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarif Hidayat mengatakan, berdasarkan laporan terjadi kecelakaan satu jip yang masuk dari pintu masuk Cemoro Lawang Kabupaten Probolinggo.

"Sekitar jam 03.50 WIB, di area penanjakan Bukit Cinta. Jip itu masuk ke jurang kurang lebih 200 meter," jelas Sarif, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Kapolsek Tosari AKP Dedy Suryo Cahyono menjelaskan, kecelakaan jip bernomor polisi N 542 KB yang mengangkut wisatawan asal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur itu diduga lantaran sopir mengantuk.

"Dugaan pengemudi mengantuk," katanya melalui sambungan telepon, Sabtu (10/9/2022). Selain itu, kecelakaan juga diduga terjadi karena faktor cuaca.

Baca Juga: Malapetaka Hardtop Terjun ke Jurang 200 Meter, 2 Orang Tewas, Bermula dari Tabrak Batu